India Temukan Air Di Bulan

Nasional / 24 September 2009

Kalangan Sendiri

India Temukan Air Di Bulan

Tammy Official Writer
3126
Misi pertama India ke Bulan telah menemukan bukti mengenai air dalam jumlah yang sangat banyak di permukaannya, demikian laporan harian The Times, hari ini seperti dilaporkan Reuters.
 
Data dari pesawat antariksa Chandrayaan-1 juga menunjukkan air masih terbentuk di Bulan, kata surat kabar Inggris tersebut. "Itu sangat memuaskan," kata harian tersebut, yang mengutip Mylswamy Annadurai, direktur proyek misi itu di Organisasi Penelitian Antariksa India di Bangalore. Surat kabar tersebut melaporkan terobosan dijadwalkan diumumkan oleh Badan Antariksa dan Penerbangan AS, Kamis.
 
Halaman web NASA menyatakan mereka berencana menyelenggarakan pernyataan buat media pada pukul 14.40 waktu setempat pada 24 September untuk "mengungkapkan temuan ilmiah baru mengenai Bulan" dari data yang dikumpulkan selama misi antariksa nasional dan internasional.India Moon Pesawat antariksa tanpa awak milik India itu sendiri diperlengkapi dengan Moon Mineralogy Mapper yang merupakan milik NASA.

India yang masih merupakan negara berkembang tampaknya memiliki keinginan proyek yang bisa dibilang cukup ambisius. Tetapi terbukti dari proyek ini membuahkan hasil temuan yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan peradaban manusia. Kita tunggu saja kelanjutan dari hasil temuan ini...


Sumber : antara.co.id/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami