Wuih, Wanita Dapat Melihat Berkat Tanam Gigi

Serba-Serbi Sehat / 24 September 2009

Kalangan Sendiri

Wuih, Wanita Dapat Melihat Berkat Tanam Gigi

Budhi Marpaung Official Writer
3233

Seorang wanita di Amerika Serikat diberitakan telah dapat melihat kembali setelah ahli bedah menanamkan gigi taring dalam matanya. Sebelumnya, Sharon "Kay" Thornton mengalami kebutaan selama sembilan tahun ini akibat penyakit kulit yang dikenal dengan sindrom Stevens-Johnson.

Menurut sebuah laporan yang kami kutip dari rileks.com, Thornton melakukan implant gigi pada awal bulan ini dimana dalam beberapa jam setelah dioperasi, ia sudah bisa mengenali wajah orang-orang yang ada disekitarnya. Dan dalam waktu yang cukup singkat yakni dua pekan, wanita berusia 60 tahun ini sudah bisa membaca koran. 

Dokter yang menangani Thornton, dr. Eduardo C.Alfonso, mengatakan bahwa yang mereka lakukan kepada sang pasien sebenarnya adalah sebuah prosedur medis yang disebut dengan osteo-odonto-keratoprosthesis (MOOKP) yang sudah umum dilakukan, khususnya di beberapa klinik mata di Eropa dan Asia yang menyediakan layanan itu. Hanya saja, diakui Alfonso, MOOKP memang kali pertama dilakukan pada pasien di AS.

Sementara itu, Thornton mengatakan bahwa apa yang terjadi dalam hidupnya adalah sebuah mukjizat dan ia berharap bukan hanya dirinya yang bisa merasakan itu, tetapi banyak orang. Saat ini, Thornton sedang menjalani tahap penyembuhan matanya yang sudah berangsur-angsur membaik.

Satu lagi ilmu pengetahuan yang membantu kehidupan manusia telah ditemukan. Semoga dengan adanya prosedur medis ini, semakin banyak orang yang tersenyum karena mereka dapat melihat lagi dan nama Tuhan dipermuliakan di seluruh bumi.

"Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian." (Amsal 2:6)

Sumber : Rileks.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami