Jenazah Ibu Disimpan Demi Uang Jaminan

Nasional / 23 September 2009

Kalangan Sendiri

Jenazah Ibu Disimpan Demi Uang Jaminan

Tammy Official Writer
2853
Seorang wanita Florida dihukum pada Senin kemarin selama setahun dan sehari karena menyimpan jasad ibunya di tempat tidur selama bertahun-tahun, sedangkan selama ia menyimpan jenazah ibunya, ia mengumpulkan uang pensiun lebih dari 230.000 dollar AS yang ia dapatkan dari jaminan social security yang diberikan pemerintah, demikian dikatakan para penuntut.

Penelope Sharon Jordan (61), dari Sebastian, Florida, mengaku bersalah atas dakwaan pencurian dana pemerintah pada Juni, demikian kantor jaksa penuntut di Miami.

Kepolisian setempat mengatakan, ketika mereka menemukan jasad itu di tempat tidur terpisah pada Maret, Jordan mengatakan kepada mereka bahwa ibunya telah meninggal sedikitnya enam tahun. Selama persidangan, bukti menunjukkan Jordan memberitahu saudaranya bahwa ibu mereka meninggal sebelum Desember 2001.

Hasil otopsi jasad itu tak menemukan tanda-tanda penganiayaan. Berdasarkan pengakuan Jordan di pengadilan, ia menyembunyikan kematian ibunya dengan maksud memperoleh uang pensiun dan keuntungan dari keamanan sosial.

Jaminan sosial - social securitySelama lebih dari enam tahun, ia menerima 61.415 dollar AS sebagai pembayaran keamanan sosial dan 176.461 dollar AS dari pensiun militer. Ia diperintahkan membayar 237.876 dollar AS kepada pemerintah.

Wow, kasus ini merupakan kasus yang edan. Mungkin dimasa sekarang terutama di masa tuanya, Penelope sulit untuk mencari pendapatan. Tetapi cara yang dilakukan olehnya termasuk tak lazim dan tak masuk akal. Kabarnya sendiri, di negara-negara barat yang warganya mendapat jaminan social security melakukan segala cara untuk tetap mendapatkannya meskipun waktu berlakunya telah berakhir. Dan cara yang dilakukan oleh Penelope ini adalah salah satunya.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami