Orangtua Jackson Tuntut Aset Anaknya

Nasional / 22 September 2009

Kalangan Sendiri

Orangtua Jackson Tuntut Aset Anaknya

Puji Astuti Official Writer
3047

Katherine Jackson, ibu dari Michael Jackson dapat dengan aman menuntut orang-orang yang mengendalikan aset Michael Jackson's tanpa membahayakan warisan yang telah diterimanya dari sang Raja Pop tersebut, demikian seorang hakim telah memerintah.

Katherine Jackson dan Joe Jackson menghadiri pemakaman putra mereka pada 3 September di Glendale, California.

Keputusan Los Angeles County Superior Court, Hakim Mitchell Beckloff, yang dirilis Jumat, kemungkinan melakukan pengadilan di mana Katherine Jackson dapat mencoba mengambil asset milik anaknya.

Burt Levitch, seorang pengacara keluarga Jackson, telah mengatakan bahwa mereka mempunyai pertanyaan tentang kemungkinan konflik kepentingan dengan John Branca dan John McClain, yang namanya ada dalam surat wasiat Michael yang ditandatangani pada tahun 2002 untuk mengurus asetnya.

Beckloff telah menetapkan pada pertengahan minggu di bulan November untuk sidang yang menentukan apakah Branca dan McClain yang cocok untuk mengurus warisan ikon pop tersebut.

Dokumen pengadilan yang dipublikasikan Kamis, mengungkapkan bahwa ibu dan tiga anak-anak Jacko akan memperoleh uang saku yang jumlahnya lebih dari $ 86.000 per bulan dari asset miliknya. Uang tersebut merupakan tambahan untuk pemeliharaan rumah - yang dimiliki oleh estate - di Encino, California, tempat Katherine Jackson tinggal bersama cucu-cucunya.

Katherine Jackson diberikan hak asuh ketiga anak Jacko segera setelahdia meninggal pada 25 Juni lalu.

Tunjangan bulanan sebesar $ 86.000 untuk ibu Jackson, cucunya meliputi $ 4.722 - untuk membayar asistennya. Lagi $ 3.500 setiap bulan yang dianggarkan untuk pakaian Mrs Jackson, yang berusia 79 tahun. Dia juga diberikan $ 2.000 masing-masing untuk pengurus rumah tangga dan sopir. Dia punya $ 1.500 sebagai tunjangan hiburan setiap bulan, demikian yang tertulis dalam dokumen.

Saat ini asset yang dimiliki Michael Jacson diperkirakan sedang bertumbuh mencapai 500 juta dolar lebih. Transaksi terbaru diungkapkan akan menambah puluhan juta dolar dari perkebunan, serta film dan musik yang dipegang oleh Sony.

Bagi manusia, uang bisa menjadi sumber malapetaka atau juga berkat. Hal itu sangat bergantung bagaimana seseorang menempatkan posisi uang dalam hidupnya. Keluarga Jackson saat ini mungkin sedang bergumul dengan hal ini, dengan menuntut apa yang menjadi hak mereka. Namun yang terpenting adalah, seberapapun uang yang dimiliki, jangan ijinkan keserakahan menguasai hati. Kadang hubungan dengan seseorang itu lebih mahal dari harta di dunia, namun bisa hancur karena sedikit uang.

Sumber : CNN.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami