Banyaknya Pengguna Facebook Setara Penduduk AS

Nasional / 21 September 2009

Kalangan Sendiri

Banyaknya Pengguna Facebook Setara Penduduk AS

Lestari99 Official Writer
2939

Pengguna jejaring sosial Facebook saat ini sudah mencapai 300 juta orang, dan itu artinya setara dengan jumlah penduduk Amerika Serikat. Namun bagi Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook, jumlah bukanlah hal yang penting namun tercapainya tujuan mereka untuk menghubungkan setiap orang, itulah yang terpenting.

Meskipun telah mencapai angka 300 juta pengguna di seluruh dunia, namun Facebook masih memiliki banyak ruang untuk menambah jumlah pengguna di AS yang kini mencapai 90 juta pengguna. Dan itulah yang ingin dikejar Facebook saat ini, yaitu memudahkan dan mempercepat koneksi agar lebih efisien dan di saat yang bersamaan pengguna Facebook juga boleh semakin meningkat.

Itu berarti, tim IT Facebook memiliki pekerjaan besar di balik layar. Hal yang luar biasa dari layanan jejaring sosial ini adalah rasio pengguna Facebook dengan pekerja Facebook menunjukkan bahwa satu teknisi Facebook bertanggungjawab bagi lebih dari satu juta pengguna.

Facebook sendiri sedang bereksperimen dengan versi yang lebih ringan. Versi tersebut memudahkan pengguna yang hanya ingin mengakses tool dan layanan dasar. Facebook Lite diluncurkan pekan lalu di AS dan India. Dalam beberapa pekan mendatang, Facebook akan memperkenalkan tampilan-tampilan tambahan untuk Facebook Lite dan meminta feedback dari pengguna.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami