Tiga Jenis Gaya Hidup Keuangan

Investment / 21 September 2009

Kalangan Sendiri

Tiga Jenis Gaya Hidup Keuangan

Puji Astuti Official Writer
5505

Dalam hidup ini paling tidak ada tiga gaya hidup yang berkaitan dengan masalah keuangan. Yang pertama adalah orang yang gaya hidupnya melebihi pendapatan yang mereka terima. Orang jenis ini biasanya terjebak dalam masalah karena mengikuti apa yang dilakukan teman-temannya. Pada akhirnya, mereka harus berhutang untuk memenuhi tuntutan gaya hidupnya. Mereka tidak sadar, bahwa hutang itu harus dibayar. Dan akhir orang dengan gaya hidup seperti ini adalah stress dan terlilit banyak hutang.

Yang kedua adalah jenis orang yang hidup pas dengan penghasilannya. Apa yang mereka peroleh, itulah yang mereka habiskan. Banyak orang yang seperti ini, dan ketika pemasukan mereka bertambah, pengeluaran mereka juga bertambah.

Orang yang hidup dengan menghabiskan penghasilannya setiap bulan tidak bisa menabung. Akibatnya, dia tidak memiliki cadangan uang pada saat-saat darurat. Kehidupan mereka bisa dalam sekejab menjadi kacau saat sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Jenis ketiga, adalah orang yang hidup dibawah penghasilannya. Ini adalah gaya hidup yang disarankan bagi Anda. Mereka dengan gaya hidup ini memiliki tabungan, hidup berkecukupan dan tidak mengalami tekanan secara financial dan juga mental.

Mereka yang hidup dibawah pendapatan mereka memiliki sasaran dan membuat anggaran. Mereka tahu harus membeli apa dan kapan. Sekalipun mereka tidak memenuhi sasaran yang sudah mereka tetapkan, orang jenis ini jarang sekali mengalami kekurangan.

Jika Anda ingin hidup dalam kelimpahan, memiliki sukacita dan bisa menjadi berkat untuk orang lain, hiduplah dengan gaya hidup ketiga. Hiduplah dibawah pendapatan Anda.

Sumber : Bebas dari Kekurangan Uang;Benny Santoso; Andi Publishing
Halaman :
1

Ikuti Kami