Bacalah Dengan Suara Keras!

Parenting / 19 September 2009

Kalangan Sendiri

Bacalah Dengan Suara Keras!

Lestari99 Official Writer
3579

Hasil penelitian dan praktek langsung dari beberapa pasang orangtua menunjukkan bahwa salah satu aktivitas sederhana seperti membacakan cerita kepada anak-anak Anda dengan suara yang keras merupakan cara yang terbaik untuk mempersiapkan buah hati Anda untuk belajar membaca dan membuat mereka senang membaca selama masa pertumbuhan dan pembelajaran mereka.

Membaca dengan suara keras akan membantu anak-anak Anda untuk mengembangkan ketrampilan bahasa mereka yang akan mereka gunakan di sekolah dan juga sepanjang hidup mereka.

Membaca dengan suara keras juga dapat menciptakan waktu khusus bagi Anda agar memiliki ikatan emosi yang kuat dengan anak-anak Anda. Berpelukan bersama sebagai bagian dari petualangan yang Anda alami bersama, menertawakan karakter yang konyol, mengacungkan jempol bagi para pahlawan dan menggoyang-goyangkan jari-jari Anda pada para penjahat. Lakukanlah hal ini bersama-sama dengan anak-anak Anda. Pada saat yang sama, Anda akan membantu anak-anak Anda untuk mengembangkan penghargaan mereka akan pentinya membaca selama hidup mereka.

Mengapa harus membacanya dengan suara yang keras? Karena bila Anda membaca dengan suara keras, maka:

Anda bersama-sama dengan anak-anak Anda akan merasakan kesenangan yang lebih, dan hal ini menguntungkan bagi anak Anda untuk bertumbuh sebagai pembaca dan pembelajar yang baik.

Memelihara cinta anak-anak Anda baik melalui tulisan maupun kata-kata lisan.

Memberikan kesempatan kepada Anda untuk menemukan cerita favorit dari anak-anak Anda dan dapat membantu Anda untuk menemukan cerita lain yang sama menariknya.

Membantu anak-anak Anda untuk mengembangkan ketrampilan bahasa yang sangat penting untuk membantu mereka belajar membaca sendiri.

Jadi, bagi Anda orangtua yang telah memiliki buah hati, bacakanlah cerita-cerita menarik kepada anak-anak Anda dengan suara yang keras dan temukanlah manfaatnya bagi tumbuh kembang anak-anak Anda dan juga hubungan yang semakin erat antara orangtua dan anak.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami