Butuh Penambah Energi? Minumlah Air Kelapa

Gizi & Nutrisi / 19 September 2009

Kalangan Sendiri

Butuh Penambah Energi? Minumlah Air Kelapa

Budhi Marpaung Official Writer
4711

\"\"Apakah Anda orang yang termasuk segudang aktivitas tiap harinya? Atau memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk banyak bergerak? Maka mau tidak mau agar semuanya itu dapat terlaksana, Anda harus mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat mengembalikan energi tubuh Anda yang terbuang. Dan Air kelapa adalah minuman yang tepat untuk menjawab hal tersebut.

Berdasarkan Badan Pertanian Dunia (FAO), air kelapa muda merupakan minuman yang dapat digunakan sebagai penambah energi alami. Hal ini karena air kelapa muda banyak mengandung potasium (kalium), gula, dan protein. Komposisi mineral dan gula yang sempurna, menjadikan air kelapa muda memiliki kemiripan dengan cairan tubuh pada manusia.

Kealamian yang dimiliki air kelapa muda menjadikannya lebih aman untuk dikonsumsi daripada minuman isotonik buatan pabrik yang dijual di pasar swalayan atau toko-toko yang ada di sekitar lingkungan Anda.

Oleh karena, bagi Anda yang saat ini memiliki kegiatan menguras keringat, minumlah air kelapa muda secukupnya agar cairan tubuh yang hilang tubuh dapat diisi kembali. Tetapi, jangan lupa ketika Anda mengonsumsinya, segeralah untuk meminumnya karena air kelapa sangat mudah mengalami perubahan citra rasa dan penurunan nilai gizi.

Jadi tunggu apa lagi? Segera lah mengonsumsi minuman alami ini di tempat-tempat menjual kelapa muda yang ada di sekitar dan rasakan perbedaannya ketika Anda meminumnya.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami