Terbukti Keluarkan Kata Kasar, Federer Didenda

Nasional / 18 September 2009

Kalangan Sendiri

Terbukti Keluarkan Kata Kasar, Federer Didenda

Budhi Marpaung Official Writer
2706

Petenis nomor satu di dunia saat ini, Roger Federer harus menerima akibat dari perbuatan tidak terpujinya pada saat final US Open beberapa waktu lalu.

Panitia pertandingan menjatuhi hukuman Federer berupa denda sebesar USD 1,500 atau hampir Rp. 15 juta karena terbukti mengucapkan kata kasar kepada hakim yang kala itu memimpin partai final kontra petenis Argentina Juan Martin del Potro. Duel petenis berbeda kasta itu pun dimenangi oleh Martin del Potro dengan skor pertandingan 3-2.

Selain Federer, ada dua petenis lain dalam turnamen bergengsi tersebut yang juga diberikan denda, yakni Vera Zvonareva dan Daniel Koellerer. Panitia menilai keduanya bersalah dengan mengeluarkan kata-kata kotor kala masing-masing melakukan pertandingan sarat gengsi di antara para peserta turnamen.

Mungkin ungkapan orang bijak, "Mulutmu adalah harimaumu" tepat diberikan kepada Roger Federer terhadap kasus yang dialaminya saat ini. Biarlah melalui ini kita bisa belajar untuk mengendalikan diri dan perkataan kita kepada orang lain. I Petrus 3:10 menuliskan, "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu".

Sumber : VIVAnews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami