Yukio Hatoyama Segera Dilantik

Nasional / 17 September 2009

Kalangan Sendiri

Yukio Hatoyama Segera Dilantik

agnes.faith Official Writer
2388

Taro Aso dari Partai Liberal Demokrat (LDP) yang menjadi dominasi terakhir akan segera dihantikan oleh Yukio Hatoyama yang akan resmi dilantik menjadi Perdana Menteri Jepang. 

"Saya sangat bahagia karena memiliki prospek mengubah sejarah," kata Hatoyama. Tetapi bukan tanpa tantangan Hatoyama akan maju sebagai PM Jepang kali ini. ia harus dapat membangkitkan Jepang setelah agak terpuruk dihantam krisis global.

Profesor Phil Deans dari Universitas Temple Tokyo pun angkat suara. Ia memberi pendapat bahwa sistem yang dipakai Jepang saat ini adalah warisan dari pasca PD II. Namun saat ini sistem itu sudah tidak dapat dipakai lagi. Jepang perlu reformasi untuk kemajuan negaranya.

Ternyata perubahan ini sangat dinantikan oleh warga Jepang. Dengan terpilihnya Hatoyama mengalahkan LDP adalah karena mereka menginginkan sesuatu yang baru.

Masalah yang ada sekarang memerlukan pemerintahan yang lebih tangguh lagi untuk membangun kembali Jepang. Dengan adanya perubahan ini, maka sangat diharapkan Hatoyama dapat memerintah Jepang dengan lebih baik lagi.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami