Hari Ini, SBY Terima Menlu Malaysia

Nasional / 17 September 2009

Kalangan Sendiri

Hari Ini, SBY Terima Menlu Malaysia

Tammy Official Writer
2755
Hubungan antara Malaysia dan Indonesia beberapa waktu belakangan memanas karena klaim budaya oleh Malaysia dan aksi sweeping terhadap warga Malaysia oleh sejumlah kelompok di Jakarta. Pemerintah sepertinya mulai intensif mencairkan hubungan kedua negara dengan komunikasi antarpemerintah.

Siang ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun dijadwalkan menerima Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman di Istana. Berdasarkan pesan singkat yang diterima okezone dari Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan, Anifa akan diterima oleh Presiden SBY pada pukul 13.00 WIB di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (17/9/2009).

Belum dapat diketahui apakah pertemuan ini akan membahas hubungan kedua negara atau masalah yang lain. Sekedar diketahui, awal pekan lalu, SBY juga menerima ketua Emiten Person Group (EPG) Indonesia-Malaysia, Try Soetrisno di kantornya. Try melaporkan kunjungannya ke Malaysia yang bertemu dengan sejumlah tokoh Malaysia untuk membahas perkembangan hubungan kedua negara.

Emiten Person Group sendiri adalah kelompok pakar yang terdiri dari tokoh-tokoh Indonesia dan Malaysia. EPG bertugas dan bertanggung jawab memberi arahan, kebijakan kepada pemimpin kedua negara mengenai upaya peningkatan hubungan kedua pihak pada masa datang.

Baiklah, kita lihat saja perkembangan dari pertemuan antara Presiden RI dengan Menteri Luar Negeri Malaysia tersebut. Mudah-mudahan saja dapat menjadi titik perubahan yang lebih baik lagi bagi hubungan kedua negara.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami