23 Kasus Bunuh Diri di Prancis

Nasional / 15 September 2009

Kalangan Sendiri

23 Kasus Bunuh Diri di Prancis

agnes.faith Official Writer
2906

Kasus bunuh diri banyak penyebabnya. Misalnya masalah keluarga atau bahkan masalah dengan diri sendiri yang sudah tidak dapat diselesaikan lagi. Tetapi kasus ini sangat jarang terjadi. 23 karyawan dari France Telecom, Prancis ini sangat menyedihkan.

Terhitung dari bulan Februari 2008 karyawan di perusahaan telekomunikasi ini harus mendapatkan peningkatan produktivitas kerja. Hal ini membuat banyak karyawan tidak tahan dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Seorang karyawan menusukkan sebilah pisau ke perutnya saat rapat, untungnya nyawanya masih bisa diselamatkan. Kasus yang terakhir adalah seorang wanita yang bunuh diri karena stres berat setelah jam kerjanya ditambah.

Namun dari pihak perusahaan tidak menyetujui bahwa kasus ini adalah akibat dari jam kerja yang ditambah oleh pihak perusahaan. Namun bukti yang ada adalah bahwa France Telecom telah mengurangi 40 ribu karyawan.

Sangat disayangkan bila setiap orang yang mendapat masalah dan mengakhiri dengan keputusan untuk bunuh diri. Setiap orang pasti punya masalah. Tetapi dari tiap masalah pasti ada jalan keluar. Jadi seharusnya tidak perlu menjadikan bunuh diri sebagai jalan keluar.

Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami