Iseng Memberikan Pengumuman Salah, Penumpang Pesawat Panik

Nasional / 15 September 2009

Kalangan Sendiri

Iseng Memberikan Pengumuman Salah, Penumpang Pesawat Panik

Lestari99 Official Writer
3024

70 penumpang asal Prancis yang sedang menaiki pesawat Aer Lingus dari Dublin ke Paris mendadak didera ketakutan hebat karena mengira pesawat yang mereka tumpangi akan jatuh. Kepanikan ini berawal dari pengumuman yang dibuat dalam bahasa Inggris mengatakan penumpang diharapkan duduk kembali ke kursi masing-masing karena pesawat akan turbulensi.

Lalu entah darimana idenya, kru pesawat yang iseng kemudian secara sengaja memutar rekaman pendaratan darurat dalam bahasa Prancis. Kontan para penumpang asal Prancis "ketakutan" mendengar laporan itu.

Salah satu penumpang yang hanya mengerti bahasa Inggris menceritakan tiba-tiba saja pria asal Prancis yangs sedang tidur di sebelahnya tiba-tiba terbangun. Wanita Prancis yang duduk di belakangnya pun menangis. Semua penumpang Prancis benar-benar panik dan kepanikan itu menjalar ke penumpang lain ketika mereka akhirnya tahu arti dari pengumuman berbahasa Prancis tersebut.

Awak kabin maskapai Irlandia ini menyadari kesalahan mereka dan segera meminta maaf dalam bahasa Prancis. Dengan berkilah, mereka mengatakan bahwa ada kerusakan dalam sistem pengumuman publik mereka dan meminta maaf kepada para penumpang atas kejadian yang sangat jarang terjadi ini.

Penerbangan itu sendiri hanya memakan waktu 20 menit ke Paris ketika kecerobohan itu terjadi. Berhati-hatilah dengan keisengan Anda karena bisa berdampak serius ketika keisengan itu dilakukan tidak pada tempatnya.

Sumber : tempointeraktif / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami