Kolaborasi Tiga Perusahaan Elektronik

Nasional / 14 September 2009

Kalangan Sendiri

Kolaborasi Tiga Perusahaan Elektronik

agnes.faith Official Writer
2608

Peralatan elektronik sekarang bukanlah hal yang asing bagi kita. Dari perangkat yang paling kecil dan canggih seperti telepon seluler maupun perangkat besar lainnya.

Perusahaan elektronik asal Jepang telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan merger dengan alasan untuk memangkas biaya produksi. Sebut saja Hitachi, Casio dan NEC. Persaingan yang sangat ketat antar produk elektronik membuat mereka harus mengambil langkah ini.

Strategi ini sangat menguntungkan untuk mereka. Setelah bersatu maka mereka menjadi pabrikan seluler nomor dua di Jepang, yang sebelumnya mereka adalah penghasil telepon seluluer yang relatif kecil.

Hitachi sebelumnya mengalami kerugian sebesar US$ 3 miliar, dan NEC berencana memangkas 20 ribu pekerjanya di seluruh dunia. Tetapi dengan penyatuan ini mereka dapat melihat titik terang bagi perusahaan mereka.

Pepatah yang mengatakan "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh" mungkin sangat pas dengan keadaan tiga perusahaan elektronik ini. diharaplan dengan pernyatuan ini mereka dapat terus meningkatkan mutu dan pelayanan.

Sumber : tempointeraktif.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami