Mata Ibarat Wall di Facebook Anda

Fit & Charming / 14 September 2009

Kalangan Sendiri

Mata Ibarat Wall di Facebook Anda

Puji Astuti Official Writer
3599

Mata adalah jendela hati, demikian kata sebuah pribahasa. Jika hal ini dibuat modern, bisa dikatakan mata adalah sama dengan wall di facebook Anda. Mengapa saya bisa katakan demikian? Karena mata menceritakan dengan jelas seperti apa kehidupan Anda. Jika Anda tadi malam tidak tidur karena pekerjaan yang menggunung, maka mata Anda yang merah dan warna hitam di sekelilingnya menggambarkan semuanya itu. Untuk itu, Anda harus tahu cara pintar untuk menanganinya, sehingga mata Anda selalu terlihat cerah dan bening.

Gunakan teh

Kafein dapat membuat kulit kelopak mata Anda lebih kencang. Untuk itu, menurut Laura Hittleman, direktur kecantikan untuk Canyon Ranch Anda bisa melakukannya dengan menaruh sekantung teh hitam yang dibasahi di masing mata Anda selama 5 menit. Atau Anda juga bisa menggunakan krim mata yang mengandung kafein.

Gunakan sendok dingin

Salah satu cara mudah lainnya adalah menaruh sendok besi yang sebelumnya didinginkan dengan es batu di kelopak mata Anda sebelum Anda menggunakan make up.

Kurangi garam

Kurangi asupan garam Anda hingga 2.300 miligram per hari. Asupan garam yang terlalu banyak dapat menyebabkan Anda mengalami pembengkakan. Perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin B seperti bayam, demikian ungkap Lisa Drayer, penulis The Beauty Diet.

Lakukan pijatan mata

Gunakan jari Anda untuk menekan dengan lembut kelopak mata dari tengah keluar, demikian kata Tammy Fender, seorang ahli kecantikan dari Palm Beach. Lalu buat pijatan dari bagian atas mata ke bawah menuju rahang Anda. Ulangi beberapa kali untuk menghilangkan kelelahan pada mata Anda yang memerah.

Tips diatas bisa membantu membuat mata Anda segar kembali dalam beberapa saat, namun istirahat adalah tetap obat terbaik jika Anda sudah semalaman tidak tidur. Untuk itu, jangan biasakan diri Anda begadang, selain membuat Anda tidak terlihat cantik atau ganteng, hal itu juga bisa membahayakan kesehatan Anda.

Sumber : cosmopolitan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami