Gary Valenciano

A to Z Biography / 14 September 2009

Kalangan Sendiri

Gary Valenciano

Lestari99 Official Writer
6315
INTERNATIONAL
Gary Valenciano
Universal Record

Gary Valenciano

GAYA HIDUP PEMENANG
Gary telah tampil selama lebih dari 23 tahun. Ia adalah salah satu pimpinan artis rekaman dan konser Filipino di Amerika Serikat. Gary memulai karirnya dimulai dari usia 18 tahun selagi bermain di berbagai macam show sekolah menengah atas. Istrinya, Angeli, adalah seorang model dan penyanyi. Manajernya tertarik pada Gary dan mulai mempromosikan dirinya. Setelah tujuh bulan, Gary memulai rekaman pertamanya, menjadi pusat perhatian di TV dan pembicara bagi banyak iklan besar seperti Coca-Cola, Sony, Toyota, dsbnya. Semenjak itu, banyak yang menawari dirinya untuk datang ke Timur Tengah, Hong Kong, Australia, AS dan Kanada yang kebanyakan merupakan permintaan dari komunitas Filipino yang meminta Gary untuk tampil.

Musik-musik Gary mencapai puncak di banyak chart musik pop tetapi ia juga menyanyikan lagu-lagu Kristiani. Ada populasi Muslim yang besar di Filipina. Gary mengatakan jika Anda melihat koleksi CD di kebanyakan rumah-rumah Muslim, Anda akan menemukan CD Gary di dalamnya. Menurutnya itu sangatlah menakjubkan karena ia selalu memiliki 2-3 lagu yang secara langsung memuji Tuhan di CD sekuler-nya. Dimana sedikit Muslim yang pergi ke konser, iring-iringan motor Gary menuju lokasi konser selalu dengan hangat diterima di area Muslim.

Ketika Gary berusia 14 tahun, orang-tuanya berpisah dan ia didiagnosis dengan diabetes anak. Aktif di beberapa lembaga diabetes, ia mempercayai Tuhan menyembuhkan dan Gary mengatakan ia akan melihat manifestasi dari kesembuhannya ketika Tuhan ingin menunjukkan itu kepadanya. Selama 28 tahun terakhir, Gary mengalami kesetiaan Tuhan ketika menghadapi penyakit ini. Tahun lalu, Gary nyaris meninggal dari serangan hypoglycemia (ketika tingkat gula dalam tubuh secara drastis menurun). "Gula menyediakan bahan bakar bagi tubuh bahkan dalam diabetes," ujar Gary. Dalam kasus ini, Gary mengalami jet lag dan mengambil insulin tanpa makan. Bola matanya masuk hingga ke dalam dan rahangnya terkunci. Untungnya, istrinya, Angeli, bangun pada pukul 3 pagi dan mengirim sms kepada semua orang untuk berdoa! Lalu ia memompa glukosa ke mulutnya dan Gary meneguknya. Ia mengatakan bahwa ia memerlukan disiplin untuk memperhatikan dirinya sendiri dan juga bersandar kepada anggota keluarga yang menuntun dia untuk berjalan sendiri. "Sering saya harus mengatakan 'tidak' kepada banyak orang," ujar Gary.

Gary ValencianoMEMPENGARUHI GENERASI-GENERASI
Gary dan Angeli datang untuk menerima Kristus setelah makan malam pada rumah saudari Angeli di tahun 1985. Setelah mereka selesai, Gary melihat sebuah Alkitab di meja. Ketika saudara iparnya menanyakan kepadanya apakah ia mengetahui siapa Yesus, Gary mengatakan "Putra Allah." Tetapi ketika ditanyakan apakah yang akan terjadi jika ia meninggal, Gary terdiam dingin. Sebagaimana ia mencoba, Gary hanya bisa melihat surga dan neraka. Semua perbuatan baiknya, keuntungan-keuntungan, dsbnya, terlihat tidak berarti. Baik Gary dan Angeli menerima Tuhan pada malam itu. Mereka tahu bahwa ada perbedaan: Ketidakamanan karir Gary ditinggalkan dan roh-nya menyala-nyala.

Gary dan Angeli telah menikah selama 22 tahun dan memiliki 3 anak: Paolo, Gabriel, dan Kiana, dan mereka semua adalah anak-anak bertalenta bermusik. Paolo tertarik dengan film dan sutradara dan juga bermain di band rock Kristiani, Salamin. Gabriel adalah penari yang menjanjikan. Kiana adalah penyanyi peraih penghargaan. Terkadang, anak-anak Gary bergabung dengannya di panggung sebagai bintang tamu.

Discography

Relevance (Universal Records, 2006)

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami