Ketika Berhenti Itu Baik

Investment / 14 September 2009

Kalangan Sendiri

Ketika Berhenti Itu Baik

Puji Astuti Official Writer
3609

Mudah menyerah dan berhenti ditengah jalan, hal itu mungkin kedengarannya buruk. Namun ada hal yang baik dari kata "menyerah" dan "berhenti" yaitu ketika Anda berkata bahwa Anda menyerah dan berhenti merokok.

Berhenti melakukan hal-hal buruk adalah sama baiknya dengan tidak menyerah memperjuangkan hal-hal baik. Ada beberapa hal buruk dimana Anda bisa berkata "Saya menyerah, dan saya berhenti melakukannya." Hal-hal itu adalah :

Berhenti berhutang. Dengan berhutang, Anda membayar bunga yang jika uangnya Anda tabung, maka 100 tahun kemudian cucu Anda akan menjadi seorang jutawan. Katakan "tidak" pada setiap godaan yang muncul untuk Anda menggadaikan masa depan Anda untuk sesuatu yang Anda nikmati sesaat saja.

Berhenti melakukan pemborosan. Saat ini Anda bisa berbelanja sambil menonton televisi dan mengangkat telephone. Hal ini membuat gaya hidup konsumerisme semakin banyak menguasai kehidupan banyak orang. Tidak hanya itu, bahkan ketika Anda sedang memagang notebook atau handphone Anda, suatu transaksi bisa dilakukan dan barang akan dikirim ke depan pintu rumah Anda pada keesokan harinya. Jika Anda bisa berkata "stop" pada berbagai pemborosan yang Anda lakukan, maka Anda bisa membangun masa depan Anda dengan lebih baik.

Berhentilah Menggerutu. Kata-kata negative Anda tidaklah menyelesaikan masalah, bahkan bisa membuat suasana hati Anda bertambah buruk. Bersyukurlah ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang Anda harapkan. Mulailah harapkan hal-hal yang baik. Apa yang Anda katakan akan menarik berkat atau kutuk kepada diri Anda. Bukankah lebih baik mengucapkan kata-kata berkat jika seperti itu?

Berhenti kuatir. Salah satu masalah yang membebani banyak orang bukanlah mereka tidak memiliki uang, namun mereka memiliki terlalu banyak kekuatiran. Ketika Anda mengkuatirkan masalah keuangan Anda, berarti Anda belum menyerahkan bagian itu kepada Tuhan. Bukankah Tuhan Yesus berkata, bahwa "Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari," (Matius 6:34).

Anda bisa menambahkan banyak hal lain yang bisa Anda hentikan yang akan memberi pengaruh positif dalam hidup Anda. Mulailah berhenti melakukan hal-hal buruk yang merusak hidup Anda, dan Anda akan menuai kehidupan yang luar biasa dalam beberapa tahun kedepan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami