Pecatur Tertidur Saat Sedang Bertanding

Nasional / 13 September 2009

Kalangan Sendiri

Pecatur Tertidur Saat Sedang Bertanding

Budhi Marpaung Official Writer
2929

Ada-ada saja ulah pecatur profesional asal Prancis yang satu ini. Karena terlalu banyak meminum minuman keras, Grandmaster Vladislav Tkachiev tertidur pada saat bertarung menghadapi lawannya.

Berdasarkan berita yang kami lansir dari liputan6.com, Tkachiev yang saat itu sedang menjalani pertandingan dengan pecatur India, Praveen Kumar tiba-tiba menutup matanya ketika pertandingan baru berjalan 11 langkah. Tahu bahwa Tkachiev tidur, pihak penyelenggara pun membangunkannya. Namun, hal itu ternyata sia-sia; Tkachiev tetap tidur dengan pulasnya.

Peristiwa memalukan ini ternyata mendapat perhatian besar dari media-media di India. Sebuah gambar di salah satu koran India memasang gambar pecatur bergelar GM ini saat tertidur. Karena perilakunya ini, pihak penyelenggara pun memutuskan Praveen Kumar sebagai pemenangnya. Walaupun begitu, Tkachiev tetap diperbolehkan mengikuti pertandingan-pertandingan selanjutnya.

 

Peristiwa seperti ini mudah-mudahan tidak menimpa pecatur-pecatur Indonesia. Sebagai duta bangsa, di pundak para olahragawan pikiran inilah nama Indonesia dipertaruhkan. Baik buruknya orang lain melihat kehidupan kita pasti tidak akan pernah terlepas dari mana kita berasal, bukan?

Sumber : liputan6.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami