3 Tantangan Untuk Anda! Beranikah Anda?!

Investment / 13 September 2009

Kalangan Sendiri

3 Tantangan Untuk Anda! Beranikah Anda?!

Puji Astuti Official Writer
2796

Guru keuangan Suze Orman pernah sekali waktu menantang para penggemarnya. Tantangan ini mungkin bisa Anda lakukan juga.

  1. Jalanilah aktivitas Anda sehari tanpa mengeluarkan uang.
  2. Jalanilah satu minggu tanpa menggunakan kartu kredit Anda.
  3. Dan dalam satu bulan jangan makan diluar atau restoran

Para pendengarnya tertegun ketika mendengar tantangan itu. Apakah Anda bisa membayangkan hidup satu hari tanpa mengeluarkan uang sama sekali? Namun sebenarnya tantangan itu sangat berguna dan Anda bisa mendapat manfaat dari melakukan tantangan itu.

Cara melakukan tantangan 1, satu hari tanpa mengeluarkan uang.

Jalani satu hari tanpa mengeluarkan uang seperti jajan, atau sekedar membeli minuman ringan. Isi bensin kendaraan Anda penuh sehingga Anda tidak perlu ditakutkan dengan mogok di tengah jalan. Ketika Anda tidak mengeluarkam uang dalam sehari saja setiap minggunya, Anda mungkin bisa menabung lima puluh ribu rupiah.

Tantangan ini juga mengajar Anda untuk membuat rencana. Tangki bahan baker Anda selalu penuh, dan Anda tahu kapan harus mengisinya kembali. Membawa minuman ketika berpergian atau bekerja. Bawa makan siang Anda sendiri dari rumah, sehingga Anda tidak perlu makan siang diluar.

Satu minggu tanpa kartu kredit, caranya??

Dengan tidak menggunakan kartu kredit Anda tidak perlu membayar hutang, tidak ada bunga yang harus dibayar dan Anda bisa lebih mengendalikan diri ketika berbelanja. Tunda pembelian, ketika Anda melihat sebuah barang yang menurut Anda, itu Anda perlukan dirumah Anda. Katakan "nanti!" dan pikirkan kembali di minggu depan apakah Anda benar-benar butuh atau tidak.

Langkah terakhir, satu bulan tanpa makan di luar atau restoran.

Dengan melakukan ini, tanpa Anda sadari sebuah penghematan yang luar biasa akan Anda alami. Apalagi jika Anda biasa makan makanan di restoran siap saji, selain menghemat dengan melakukan tantangan ini Anda diselamatkan dari bahaya yang bisa membunuh Anda 30 tahun kemudian.

Tujuan dari tantangan ini adalah menempatkan diri seseorang ketika mereka kehilangan pekerjaan atau keluar dari bisnisnya. Ini akan membantu orang-orang berjuang di bawah tekanan keuangan hidup modern dan tekanan dari budaya konsumtif. Langkah-langkah ini, akan membantu Anda menyelamatkan beberapa ribu rupiah yangada di kantong Anda, mengurangi stress yang Anda alami, dan membuat hidup Anda lebih ringan untuk dijalani.

Sumber : Investopedia.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami