Ingin Hilangkan Racun Tubuh? Pir Solusinya

Ingin Hilangkan Racun Tubuh? Pir Solusinya

Budhi Marpaung Official Writer
7133

Seberapa banyak dari Anda yang mengetahui khasiat zat yang terkandung dalam buah pir? Buah berwarna kekuning-kuningan ini ternyata tidak hanya dapat mencegah radikal bebas, tetapi juga mempunyai manfaat lain bagi tubuh.

Dalam buah pir terdapat beberapa zat seperti asam klorogenat dan Glutathione yang keduanya sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh bagian dalam Anda. Asam klorogenat merupakan salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat yang mempunyai peran antioksidan yang membendung pembentukan sel kanker.

Hasil penelitian menunjukkan, asam hidroksi sinamat mampu mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonneii, penyebab penyakit pada saluran pencernaan. Zat asam ini kebanyakan berkumpul pada bagian kulit pir. Oleh karena itu disarankan agar memperoleh manfaat terbaik, konsumsilah pir bersama kulitnya.

Sementara itu, Glutathione dalam pir mempunyai peran dalam metabolisme hati untuk menghilangkan racun dan juga sebagai antioksidan utama di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah yang kaya glutathione, resiko seseorang mengalami gangguan gangguan organ hati akan semakin berkurang sampai sekitar 36 persen.

Jadi, buat apa Anda bingung saat ini memilih buah yang sebaiknya Anda makan? Pilihlah pir sebagai salah satu alternatif buah yang harus Anda makan sehari-harinya dan rasakan khasiatnya pada saat itu juga Anda rajin memakannya.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami