Semangat Mengalahkan Kejemuan

Career / 11 September 2009

Kalangan Sendiri

Semangat Mengalahkan Kejemuan

agnes.faith Official Writer
2390

Semangat juga membuat perbedaan ketika pekerjaan Anda mengaharuskan Anda mengerjakan sesuatu yang bertentangan dengan watak Anda. sebagai contoh, saya jenis orang yang suka gambaran yang benar. Saya senang muncul dengan ide-ide baru, menyusun rencana yang besar, menyatukan orang dan sumber daya, dan kemudian membiarkan orang lain menyusun serta menjalankan rinciannya.

Ketika Anda mengelola sebuah perusahaan, banyak rincian menuntut perhatian Anda. sebagian Anda dapat dan harus delegasikan kepada orang lain. akan tetapi sebagian tidak dapat Anda hindari jika Anda ingin melaksanakan pekerjaan Anda dengan benar. Si perusahaan cokelat, salah satu hal dimana saya harus terlibat setiap tahun adalah penetapan harga produk kami. Bicara soal kejemuan, saya benci mengerjakan itu, namun saya harus membuat keputusan resmi terakhir.

Penetapan harga produk selalu merupakan tantangan yang sulit. Pada satu pihak, Anda ingin menghargai sebesar mungkin supaya memperoleh laba sebesar mungkin. Sebaliknya Anda tahu bahwa pada satu titik pelanggan akan berhenti dan berpaling pada pesaing Anda. anda juga harus memperkirakan berapa semua biaya Anda yang akan datang. Tenaga kerja, layanan umum, cokelat, gula dan semua bahan lainnya dan seterusnya. Dan menetapkan harga Anda cukup tinggi untuk mencakup semua pengeluaran itu, ditambah laba.

Jika Anda memperkirakan terlalu rendah biaya Anda karena alasan apapun, atau Anda memperkirakan terlalu tinggi seberapa populer satu atau lebih produk Anda, maka laba Anda akan menghilang dengan cepat. Jadi setiap tahun setelah semua anggota staf saya mengerjakan yang terbaik untuk memproyeksikan setiap pengeluaran dan penjualan setiap produk, dan orang bagian akunting sudah menglah angka-angka untuk muncul dengan harga yang tepat, saya mengertakkan gigi dan memeriksa ulang setiap baris laporan itu.

Ini adalah kerja beberapa hari dan benar-benar siksaan, sejauh menyangkut diri saya. Tahukah Andabahwa beberapa permen cokelat memiliki hingga sembilan bahan, dan seorang pemimpin harus mempertimbangkan proyeksi biaya dari masing-masing bahan itu dalam menetapkan harga satu jenis permen itu? itu rincian yang banyak bagi seorang yang suka gambaran besar.

Bukannya saya tidak percaya kepada orang-orang saya. Hanya saja penetapan harga begitu penting sehingga saya putuskan adalah kewajibansaya untuk memastikan hal ini dilakukan dengan tepat dan memikul tanggung jawab untuk keputusan terakhir.

Percayalah, seandainya Anda tidak mempunyai semangat terhadap pekerjaan Anda, Anda pasti sudah menemukan beberapa dalih untuk mengelak dari tugas itu.

Sumber : Sweet Success - Bill Byrd & Larry K. Weeden
Halaman :
1

Ikuti Kami