Senam Wajah Tunda Penuaan

Fit & Charming / 11 September 2009

Kalangan Sendiri

Senam Wajah Tunda Penuaan

Puji Astuti Official Writer
5433

Menjadi tua, adalah sebuah proses alami yang harus dihadapi oleh manusia. Namun penuaan bisa dipercepat maupun di perlambat tergantung bagaimana seseorang menjaga kesehatannya. Jika seseorang menjadi perokok, minum-minuman keras, atau sering menghadapi stres maka dia akan menjadi lebih cepat tua.

Jika menjadi cepat tua ada caranya, maka memperlambat penuaanpun ada caranya. Salah satunya adalah senam wajah. Sengan senam wajah, maka wajah Anda terlihat kencang dan berseri. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan secara rutin agar bisa mencapai hasil yang Anda inginkan.

  • Mengencangkan kulit pipi

Taruh kedua tangan Anda di sisi pipi kiri dan kanan, lalu usap secara berlahan-lahan dengan memberi tekanan dan pijatan dari bawah ke atas. Setelah itu, tepuk-tepuk wajah Anda dengan lembut. Lakukan hal ini sebanyak 10 kali.

  • Menyingkirkan kerutan di dahi.

Tarik bagian bawah dahi ke atas dengan kedua tangan sampai hitungan ke sepuluh, setelah itu gerakkan tangan ke samping dahi agar otot-otot dahi dapat tertarik.

  • Mencegah munculnya kerutan di sudut mata Anda.

Taruh jari Anda di kedua ujung mata Anda (pelipis). Berikan sedikit tekanan waktu menariknya kea rah belakang. Lakukan hingga sepuluh hitungan.

  • Hilangkan kerutan di bawah bibir.

Gerakannya mirip dengan mengencangkan pipi namun hal ini dilakukan di bagian dagu. Sama seperti yang lain, lakukan dalam sepuluh hitungan.

Selain hal diatas, ada lagi yang sangat penting dalam menunda penuaan yaitu, hati yang gembira, selalu tertawa, pikiran positif dan pola hidup yang sehat. Lakukan hal-hal ini, maka awet muda dan umur panjang akan menjadi milik Anda.

Sumber : conectique.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami