Yayasan Kemuliaan Allah Dilaporkan Sesat

Nasional / 10 September 2009

Kalangan Sendiri

Yayasan Kemuliaan Allah Dilaporkan Sesat

Puji Astuti Official Writer
6033

Sebuah aliran keagamaan bernama Yayasan Pekabaran Injil Kemuliaan Allah di Manado, Sulawesi Utara di laporkan ke kantor Departemen Agama setempat oleh sejumlah pendeta karena dinilai sesat. Berdasarkan video yang beredar, ditunjukkan saat ibadah pemimpin yayasan tersebut memukul para pengikutnya tanpa alasan yang jelas, hal ini menimbulkan berbagai pertanyaan tentang aliran ini.

Menurut berita yang dirilis oleh Liputan 6, pemimpin yayasan tersebut, Herman Kemala  menolak untuk ditemui wartawan. Bahkan dalam pemberitaan di TV One, sempat diperlihatkan para pengurus yayasan sedang bersitegang dengan para wartawan yang mengambil gambar di depan kantor yayasan tersebut.

Atas bukti-bukti yang ada, para pendeta dan umat Kristiani di Manado menuntut agar pemerintah menutup aliran tersebut. Selain melakukan pemukulan dalam ibadahnya, ajaran yang dinilai menyimpang adalah dibenarkannya melakukan pembunuhan.

Benar atau tidaknya aliran ini melakukan penyimpangan, Departemen Agama Sulawesi Utara akan melakukan penelitian lebih lanjut. Untuk umat Kristiani, sikapi hal ini dengan hati dan kepala dingin. Mari tunggu pemerintah mengungkapkan kebenaran tentang hal ini.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami