Cari Pacar Lewat Facebook

Single / 10 September 2009

Kalangan Sendiri

Cari Pacar Lewat Facebook

agnes.faith Official Writer
4361

Sebenarnya yang jadi masalah itu bukan masalah haram atau tidaknya. Yang menjadi masalah adalah untuk apa Anda ber facebook-an? Untuk cari teman? Cari jodoh? Sah-sah saja sebenarnya bila Anda tidak melakukannya untuk menjelek-jelekan orang lain, menyebarkan gossip, menyebarkan gambar tidak baik. Tidak ada salahnya cari pacar lewat facebook.

Jangan berharap terlalu tinggi

Tidak semua informasi yang Anda terima dari dunia maya itu benar. Bisa jadi Anda bertemu dengan orang di FB atau dengan chatting dan orang itu terlihat sangat baik tetapi pada waktu bertemu orang itu ternyata jutek.

Makanya jangan membayangkan yang terlalu tinggi dulu untuk bertemu dengan pria atau wanita di dunia maya. Kenyataannya bisa sangat berbeda pada saat bertemu di dunia maya dan dunia nyata.

Cek terlebih dahulu

Penting untuk jangan jadian sebelum bertemu langsung dengan orangya. Tidak peduli seberapa lama kita mengenal seseorang lewat FB, tidak peduli seberapa banya Anda chat dengannya, tidak peduli sebanyak apa Anda menulis di wall nya. Tetapi jangan sampai Anda jadian dulu dengan orang itu sebelum bertemu langsung. Kenali dulu orangnya dengan baik. Bahkan kenali keluarganya dan teman-temannya.

Konsultasi

Sebelum Anda memutuskan apa-apa, ada baiknya Anda konsultasi terlebih dahulu dengan orang yang lebih tua. Misalnya orangtua, pebimbing rohani, atau orang yang dapat Anda percaya. Bagaimanapun mereka adalah orang yang berjaga-jaga atas hidup Anda. mungkin tidak semua kata-kata mereka dapat Anda setujui, tetapi tidak ada salahnya Anda menerima kata-kata mereka dan memikirkannya.

Amsal juga berkata "jikalau penasihat banyak, keselamatan ada." (Amsal 11:14). Nah bila sudah menerima nasihat dari para "penasihat", baru Anda mulai berpikir apa yang akan Anda lakukan.

Sumber : GFresh magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami