Kemenangan Terbesar Dalam Kehidupan

Kata Alkitab / 10 September 2009

Kalangan Sendiri

Kemenangan Terbesar Dalam Kehidupan

Puji Astuti Official Writer
7675

 Bukan gunung-gunung yang kita taklukan, melainkan diri kita sendiri.

Sir Edmund Hillary

Ada seorang pemain golf legendaries bernama Bobby Jones, dia dianggap sebagian orang pegolf terbesar yang pernah melakukan permainan ini. Di sebuah klub di East Lake, Atlanta penuh dengan foto-fotonya yang sedang bermain dan banyak piala kejuaraan yang pernah dimenangkannya. Namun tidak banyak orang yang tahu, kemenangan paling penting bagi Jones bukanlah pertandingan-pertandingan tersebut, tetapi kemenangan atas dirinya sendiri.

Jones memulai bermain golf usia lima tahun dan memenangkan turnamen pertamanya usia enam tahun. Pada usia dua belas tahun ia memenangkan turnamen-turnamen melawan orang-orang dewasa. Tetapi Jones memiliki sifat pemarah. Nama sebutannya adalah "Pelempar Tongkat".

Seorang kakek tua bernama Kakek Bart, yang telah pengsiun dari golf tetapi bekerja di toko professional, menemukan bakat Jones dan masalah-masalah karakternya. Setelah Jones berhasil mencapai ronde ketiga dari U.S. Amateur Championship, orangtua itu menasehati, "Bobby, kamu cukup baik untuk memenangkan turnamen itu, tetapi kamu tidak akan pernah menang sampai kamu bisa mengendalikan sifat pemarahmu itu. Kamu kehilangan satu pukulan - kamu marah-marah - dan kemudian kamu kalah."

Jones memang mengatasi sifat pemarahnya dan memenangkan U.S. Open pertamanya di usia dua puluh satu tahun. Kakek Bart biasa berkata, "Bobby berusia empat belas tahun saat ia menguasai permainan golf, tetapi ia berusia dua puluh satu tahun saat ia mengalahkan dirinya sendiri."

Bakat saja tidak pernah cukup membawa Anda mencapai kemaksimalan hidup ini, dibutuhkan karakter untuk mencapainya dan bertahan disana.

Sumber : Talent is Never Enough, John C. Maxwell; Immanuel Publishing
Halaman :
1

Ikuti Kami