Ramai-Ramai Menikah Pada 09/09/09

Nasional / 9 September 2009

Kalangan Sendiri

Ramai-Ramai Menikah Pada 09/09/09

Lestari99 Official Writer
2759

Hari ini memang menjadi tanggal yang unik karena pengulangan angkanya yang sama sampai 3 kali. Dalam bahasa mandarin, tanggal 09/09/09 dinyatakan sebagai "jiu jiu jiu" yang artinya melipat-tigakan ‘lamanya' suatu perkawinan, karena dalam budaya Cina angka 9 dianggap merupakan angka kualitas yang langgeng.

Oleh karena itulah tanggal hari ini dipandang sebagai hari yang membawa keberuntungan untuk mengikat tali pernikahan. Di Singapura sendiri tercatat 364 pasangan terdaftar untuk mengadakan pernikahan di hari ini. Jumlah itu jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan angka rata-rata pernikahan harian, yaitu 64 pasang di hari normal.

Meski banyak yang mendaftar, jumlah pasangan yang menikah pada tanggal ini masih setengahnya dari banyaknya pasangan yang menikah pada 7 Juli 2007. Pada tanggal 07/07/07 jumlah pasangan yang menikah sebanyak 766.

Selain kedua tanggal tersebut, satu lagi tanggal dengan tiga angka sama sedang dicari. Tanggal tersebut adalah, 10 Oktober 2010, yang jatuh pada hari Minggu. Tanggal yang masih terpaut satu tahun lagi ini menjadi perhatian banyak pasangan Singapura yang mencari tanggal khusus untuk mengikat tali perkawinan. Shangri-La Hotel menyatakan hotel itu telah menerima banyak pesanan untuk tanggal tersebut.

Bagaimana dengan Anda? Apakah hari ini memiliki makna yang berbeda bagi Anda? Atau Anda memiliki pemikiran yang sama untuk menggelar pernikahan pada tanggal 10 Oktober 2010 mendatang? Kapan pun hari dan tanggalnya, semua hari diciptakan Tuhan dengan baik adanya.

Sumber : mediaindonesia / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami