Pesawat Nomad TNI AL Jatuh

Nasional / 7 September 2009

Kalangan Sendiri

Pesawat Nomad TNI AL Jatuh

agnes.faith Official Writer
2448

Kecelakaan banyak terjadi akhir-akhir ini. baik dari laut, darat bahkan di udara. Seperti yang terjadi pada pesawat milik TNI AL ini yang jatuh pada siang tadi. Lokasi jatuhnya pesawat belum dapat dipastikan. Namun pihak yang berwajib telah memperkirakan lokasi jatuhnya pesawat.

Hilangnya kontak pada pukul 13.00 WITA membuat mereka langsung beraksi mencari titik jatuhnya pesawat. Kami masih mencari titik jatuhnya pesawat," ujar Komandan Pangkalan Angkatan Laut Kabupaten Nunukan, Letnan Kolonel Laut Djatmoko.

Ternyata pesawat Nomad P837 tersebut jatuh di kawasan pertambakan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur. Alasan terbangnya adalah sedang melaksanakan patroli rutin Tarakan - Long Apu - Tarakan. Pesawat berangkat dari Bandar Udara Juata Tarakan. 

Dari kecelakaan ini didapati seluruh kru dan penumpang dinyatakan tewas. Pesawat yang berusia lebih dari 30 tahun ini dikemudikan pilot Letnan Satu Saiful dan co pilot Erwin.

Walaupun sebelum terbang telah diperiksa keadaan pesawat dalam keadaan laik terbang namun setiap faktor dapat mempengaruhi hal ini terjadi. Mungkin kesalahan teknis atau human error. Sampai saat ini belum dapat dipastikan.

Sumber : Tempointeraktif.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami