Menjelang Lebaran, Air Bersih pun Harganya Naik

Nasional / 7 September 2009

Kalangan Sendiri

Menjelang Lebaran, Air Bersih pun Harganya Naik

Puji Astuti Official Writer
2600

Gunungkidul, daerah ini setiap tahunnya selalu mengalami kesulitan air bersih. Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), untuk mendapatkan air bersih merek aharus membelinya, bahkan pada pertengahan puasa kali ini harganya melonjak hingga 30 persen. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Bantuan Jaminan Sosial Dinas Sosial Gunungkidul, Wijang Eka Aswarnadi Wonosari, Minggu (6/9).

Harga air bersih awalnya rata-rata Rp. 100.000.-/ mobil tangki yang berisi 5.000 liter, namun kini sejak memasuki puasa menjadi Rp.130.000,- - Rp. 150.000,-/ mobil tangki.

Harga tersebut diperkirakan akan terus melonjak menjelang Lebaran nanti. Kenaikan harga air bersih ini menurut Wijang di sebabkan karena banyaknya permintaan akan air bersih.

Jika berpaling dari warga Gunungkidul yang harus membeli air bersih dengan harga yang mahal, hal ini mengingatkan bahwa air itu penting dan harus dipergunakan dengan bijaksana. Jika Anda saat ini dengan mudah mendapatkan air bersih, hal tersebut patut disyukuri dan dihargai.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami