Youtube Jajaki Tayangkan Film Terbaru Hollywood

Nasional / 6 September 2009

Kalangan Sendiri

Youtube Jajaki Tayangkan Film Terbaru Hollywood

Lestari99 Official Writer
5428

Youtube, situs penyedia video paling populer di internet dengan 428 juta pengunjung dari seluruh dunia pada Juni lalu, sedang melakukan pembicaraan dengan studio-studio Hollywood mengenai rencana layanan barunya. Youtube diyakini sedang menjajaki untuk menambah layanan berupa penyewaan film melalui internet.

Youtube benar-benar memanfaatkan pangsa pasar besar yang dapat diciptakannya dari situs yang dibangunnya. Melalui layanan terbarunya tersebut, Youtube yakin dapat membantu meningkatkan usaha penyewaan film secara online di internet. Selain itu, tentunya, Youtube sendiri dapat mendulang lebih banyak keuntungan melalui situsnya.

Salah seorang pimpinan Youtube, dengan mengatasnamakan rumah produksi film-film layar lebar Lions Gate Entertainment, Sony Corp, MGM, dan Warner Bros, menyatakan bahwa memang ada rencana untuk memutar film-film baru di situs Youtube.

Awalnya, para pengunjung Youtube direncanakan dapat menonton film-film dengan gratis karena biayanya ditanggung oleh pemasang iklan di situs Youtube. Namun, rumah produksi tersebut menyatakan keberatan dan meminta agar setiap penonton filmnya dikenakan biaya rental senilai US$3,99 per film.

Beberapa rumah produksi telah setuju bahwa film-film yang telah lama beredar dapat disaksikan secara gratis di Youtube. Namun, inisiatif baru muncul, yaitu sebuah film yang baru ditayangkan dapat muncul di hari itu juga dalam format DVD.

Bila rencana ini terealisasi, dapat dipastikan setiap orang dapat menyaksikan film terbaru Hollywood tanpa perlu menunggu film tersebut diputar di bioskop kesayangan mereka. Tapi tentu saja dengan bayaran yang setimpal dan entahlah kalau dilihat dari segi kenyamanan bila dibandingkan dengan menonton langsung dari bioskop.

Sumber : mediaindonesia / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami