Hormati Staf Anda

Career / 6 September 2009

Kalangan Sendiri

Hormati Staf Anda

agnes.faith Official Writer
1927

Salah satu nilai yang baik yang baru saja saya rekomendasikan adalah mengutamakan orang ketimbang produk atau laba, dan mengkomunikasikan rasa hormat kepada staf sebagai bagian penting darinya. (ini juga akan mengilhami mereka yntuk saling menghormati satu dengan yang lain). tanpa orang-orang Anda yang mengikuti Anda dengan rela, Anda sama sekali bukan pemimpin. Cara Anda berbicara kepada mereka dan memperlakukan mereka setiap hari, dalam interaksi, membangun hubungan yang akan membentuk atau merusak Anda dan perusahaan Anda.

Sebagai pemimpin, kita biasanya mempunyai terlalu banyak yang harus diurus ketimbang yang dapat kita selesaikan. Meluangkan waktu untuk berbicara dengan anggota staf dan mengenal mereka mungkin jauh dibawah daftar prioritas. Bahkan bila kita bersedia meluangkan waktu, kita sebaiknya mendekati hubungan tersebut dengan kelembutan, yang memerlukan kerendahan hati, jika kita mengharapkan terjadinya komunikasi yang sebenarnya.

Kelembutan tidak muncul dengan sendirinya pada kebanyakan orang, khusunya orang yang akhirnya cenderung berada pada posisi pemimpin. Anda lebih banyakmendengar kasar dan keras kepala jika Anda meminta orang untuk menggambarkan bos mereka. Jadi, dari manakah datangnya kelembutan yang saya anjurkan ini? kelembutan ini tumbuh dari hidup dalam hubungan yang erat sehari-hari dengan Roh Tuhan. mengujinkan Dia bekerja di dalam dan melalui kita. Ini adalah bagian dari buah yang Ia hasilkan dalam kehidupan seperti ini.

Mengenali kepribadian orang-orang yang berinteraksi dengan Anda secara tetap. Karena orang yagn berbeda, berpikir dengan cara yang berbeda. Maka bekerja efektif dengan mereka berarti berkomunikasi dengan masing-masing orang menurut bakatnya.

Tipe orang otak kiri cenderung mempunyai jadwal dan agenda yang mereka pegang teguh, apapun keadaanya.mereka tepat eaktu untuk tiap pertemuan dan mereka perlu diberi tugas satu kali saja dan kemudian dapat diandalkan untuk menyelesaikannya sesuai anggaran, strategi dan tepat pada waktunya.

Tipe orang otak kanan adalah apa yang secara umum saya sebut jenis kreatif. Mereka membawa warna, perspektif baru dan solusi unik pada organisasi. Mereka adalah tanda seru untuk semua yang Anda kerjakan. Mereka juga dapat membuat Anda gila kecuali Anda dapat menerima fakta bahwa mereka berbeda dan Anda mau belajar berkomunikasi dengan mereka.

Sumber : Sweet Success - Bill Byrd & Larry K. Weeden
Halaman :
1

Ikuti Kami