Goji, Buah Untuk Atasi Stress

Gizi & Nutrisi / 5 September 2009

Kalangan Sendiri

Goji, Buah Untuk Atasi Stress

Budhi Marpaung Official Writer
4255

Sebuah penelitian ilmiah yang ditulis dan dipublikasikan dalam Journal of Alternative of Complementary Medicine mengungkapkan khasiat dari jus goji berry (wolrberry). Dalam jurnal internasional tersebut dikatakan bahwa dengan mengonsumsi 120 ml jus goji selama 14 hari, maka fungsi ginjal dan hati seseorang akan semakin diperkuat, serta stres yang sedang dialami dapat teratasi dengan baik.

Sebenarnya buah biji goji sudah dimanfaatkan oleh para ahli obat Himalaya dalam berbagai ramuan tradisionalnya beribu-ribu tahun yang lalu, lebih tepatnya lagi 2.500 tahun lalu, tetapi pada masa sekarang ini para ahli modern semakin mendalami akan kandungan yang ada di dalam buah berwarna merah ini.

Menurut sebuah penelitian, bahwa dalam buah biji goji terdapat beberapa kandungan zat yang berguna bagi tubuh, diantaranya adalah asam amino, vitamin B-kompleks, antioksidan, dan karotenoid, serta vitamin C dengan kadar 500 kali lebih tinggi dari buah jeruk.

Untuk merasakan khasiatnya, cobalah mencampurkan beberapa biji goji ke dalam secangkir yogurt atau menaburkan di atas sepiring sereal gandum pada pagi hari. Mulailah secara rutin untuk mengonsumsi goji agar tubuh Anda semakin sehat dan bugar. Selamat mencobanya..

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami