Jawa Barat, 45 Orang Tewas Karena  Gempa

Nasional / 3 September 2009

Kalangan Sendiri

Jawa Barat, 45 Orang Tewas Karena Gempa

Puji Astuti Official Writer
2660

Bisa dikatakan pulau Jawa diguncang oleh gempa berkeuata 7,3 Skala Richter (SR) pada Rabu kemarin (2/9). Hingga Kamis pukul 9.00 WIB ANTARA News melaporkan jumlah korban jiwa berjumlah 45 orang. Dari 45 orang tersebut, korban tewas yang dilaporkan berasal dari Kabupaten Cianjur 10 orang, Kabupaten Tasikmalaya (5), Kota Tasikmalaya (4), Kabupaten Bandung (8), Bandung Barat (1), Garut (9), Ciamis (4), Bogor (2) dan Sukabumi (1) dan ada 1 orang lagi belum diketahui asal daerahnya.

Petugas Satkorlak Penanggulangan Bencana Alam (FBA) Jawa Barat Fahmi Azhar menyatakan bahwa proses pencarian korban yang mungkin tertimbun longsor di tebing bukit di Desa Pamayonan dan Cikangkareng Kabupaten Cianjur masih dilakukan. Sementara itu beberapa dapur umum sudah didirikan di beberapa lokasi pengungsian bagi warga yang rumahnya rusak maupun khawatir ada gempa susulan. Pemprov Jawa Barat sendiri telah menurunkan sebanyak 32 tenda ukuran besar.

Gempa berkekuatan 7.3 SR terjadi Rabu (2/9) sekitar pukul 14.55 WIB dan menimbulkan kepanikan di berbagai daerah.  Keadaan dan alam kadang adalah suatu cara Tuhan berbicara kepada umat-Nya bahwa Dia masih berdaulat atas kehidupan ini. Ijinkan kasih Tuhan menjamah Anda dan bagikan kasih Tuhan  pada mereka yang takut dan kuatir akibat gempa ini.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami