Walking By Faith

Single / 3 September 2009

Kalangan Sendiri

Walking By Faith

agnes.faith Official Writer
3710

Kita semua pernah melakukan kesalahn, bahkan kesalahan yang sepertinya tidak dapat dimaafkan oleh manusia. Masa lalu memang ada, namun masa depan Anda ditentukan oleh masa sekarang. Melangkahlah!

Tuliskan semua rasa sakit yang pernah Anda alami. Setelah mengambil waktu sejenak untuk berdoa pada Allah memohon petunjuk, tulislah setiap elemen negative dari masa lalu Anda. terutama memori yang paling menyakitkan. Tidak peduli sudah berapa lama kejadian itu sudah berlalu, bila Anda masih bergumull dengan hal itu, maka Anda perlu menyelesaikannya. Akui di hadapan Allah kalau Anda ingin melepasnya. Mintalah supaya Allah mengambil pengalaman itu dan membantu Anda melupakannya. Segera lepaskanlah pengampunan pada orang yang telah menyakiti Anda.

Ingat-ingatlah kembali proses pemulihan yang Allah kerjakan atas kehidupan Anda. betapa menakutkan pencobaan yang pernah Anda alami waktu itu. lalu bagaimana Allah memperlengkapi Anda untuk melalui proses pemulihan. Anda mampu melewatinya merupakan bukti nyata kekuatan di dalam Anda yang telah Allah berikan.

Percayakan semuanya pada Allah. Yakinkan hati Anda kalau Allah telah memakai masa lalu Anda untuk kebaikan Anda ke depan. Keyakinan ini memerlukan tindakan nyata. Anda harus membuat keputusan untuk tetap fokus ke depan.

Buatlah kesaksian hidup sehingga Anda akan menyadari apakah hidup Anda sudah mengalami progress atau belum. Mulailah dengan menceritakan kejadian yang sudah terjadi dalam hidup Anda sebelum dan sesudah bertemu Allah. Gambarkan kasih dan anugerah Allah dalam memulihkan hidup Anda.

Bergabunglah dengan orang-orang yang bisa menguatkan Anda. Bila Anda pernah disakiti oleh seseorang dalam suatu hubungan, jangan pernah takut untuk membina hubungan baru dengan orang lain. Tetap dalam jalur Tuhan dan pastikan Anda belajar nilai-nilai positif dari orang-orang tersebut.

Sumber : kingdom magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami