Budaya Diklaim Tetangga, Seniman Sambangi MPR

Nasional / 2 September 2009

Kalangan Sendiri

Budaya Diklaim Tetangga, Seniman Sambangi MPR

Tammy Official Writer
2691
Sekelompok seniman dan budayawan menemui pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nurwahid, Aksa Mahmud, dan Mooryati Sudibyo di kantornya, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/09/2009) hari ini.

Pertemuan ini dilakukan untuk melanjutkan aksi kepedulian terhadap persoalan kebudayaan di Indonesia yang sejak debat Capres dan Cawapres pada Pemilu 2009 sudah digulirkan.

"Atas dasar inisiatif dan kesadaran bersama, tanpa didasari kepentingan apapun para seniman dan budayawan ini melakukan tindakan yang lebih progresif," demikian bunyi rilis yang diterima wartawan, Selasa (2/9/2009).

Dalam pertemuan ini, mereka tak hanya menyampaikan kritikan terhadap situasi mutahir soal kebudayaan, tetapi sekaligus ingin memberikan masukan yang konstruktif bagi keberlangsungan kebudayaan yang mulai diambang kritis akibat kurang kuatnya dukungan infrastruktur dari pemerintah.

"Masalah budaya harus menjadi persoalan penting dalam pemerintahan," imbuhnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dwiki Darmawan, Radhar Panca Dahana, Ray Sahetapi, Sys Ns, Aspar Paturusi, Amoroso Katamsi, Keenan Nasution dan sejumlah budayawan dan seniman lain. Mereka akan diterima oleh para pimpinan MPR sekira pukul 11.05 WIB.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami