Perlindungan Bagi Sang Gadis Pelarian

Internasional / 2 September 2009

Kalangan Sendiri

Perlindungan Bagi Sang Gadis Pelarian

Lestari99 Official Writer
4296

Sebuah mesjid di Ohio saat ini tengah menjadi kontroversi dan menjadi pusat perhatian dengan adanya kasus seorang gadis remaja yang berpindah agama dari Muslim ke Kristen.

Pada hari Senin kemarin, seorang pengacara bagi Rifqa Bary, seorang gadis 17 tahun yang melarikan diri dari rumahnya di Ohio, memberikan informasi yang detail kepada pengadilan perihal keterkaitan mesjidnya di Ohio dengan teroris.

Pengacara John Stemberger percaya bahwa mesjid Noor Center, dimana orangtua sang gadis berjemaah, benar-benar dapat menghadirkan bahaya bagi kliennya.

"Karena fasilitas ini adalah rumah ibadah dan terhubung langsung dengan keluarga Bary setiap hari dalam kehidupan mereka... dan cukup memprihatinkan apabila kepemimpinan mesjid dan ideologi yang ada dimengerti secara kritis dan berpotensi menjadi ancaman bagi Rifqa Bary," ujar Stemberger melalui telepon konferens pada hari Senin kemarin.

Bary melarikan diri ke Florida bulan lalu, dan mengklaim bahwa orangtuanya telah mengancam akan membunuh dirinya setelah mereka mengetahui bahwa dirinya telah menjadi orang Kristen.

"Ini bukan hanya sekedar ancaman," ujar gadis 17 tahun tersebut dengan mata berkaca-kaca. "Ini adalah kebenaran. Ini adalah sebuah kenyataan."

Seorang hakim Florida awal bulan ini akan memutuskan apakah Bary dapat tetap tinggal dan menjadi anak asuh Florida sampai dengar pendapat berikutnya atas kasusnya digelar. Hakim akan memutuskan dalam minggu ini apakah Barry tetap tinggal di Florida atau dikembalikan kepada orangtuanya di Ohio.

Mari berdoa agar kasus ini dapat terselesaikan dengan baik dan tidak menjadi pemicu perpecahan antar umat beragama di AS.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami