Dewan Kota di Inggris Blokir Facebook

Nasional / 1 September 2009

Kalangan Sendiri

Dewan Kota di Inggris Blokir Facebook

Budhi Marpaung Official Writer
3085

Dewan kota di Inggris, Portsmouth City Council melakukan pemblokiran situs Facebook di kantornya. Hal ini diberlakukan karena mereka menganggap bahwa staff-nya telah tersita waktunya di depan halaman Facebook saat jam kerja.

Berdasarkan temuan yang dibukakan Porstmouth City Council seperti yang kami kutip dari detikINET, Selasa (1/9), staff dewan kota yang berjumlah 4000 lebih menghabiskan waktu untuk Facebook-an selama 572 jam dan 38 menit. Apabila waktu itu dikonversikan dalam hari maka angka tersebut setara dengan total 71 hari kerja.

Selain alasan produktivitas kerja yang terganggu, pemblokiran situs jejaring sosial terbesar di dunia itu dilakukan karena untuk mengurangi beban biaya kantor. Menurut Mark Wallace dari Taxpayer Alliance, waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk mengakses Facebook oleh seseorang sangat memakan waktu banyak jam kerja yang akibatnya uangpun terbuang sia-sia.

Namun, sinyal bagus diisyaratkan dewan kota terkait dengan penggunaan Facebook yang diblokir tersebut. Mereka menyatakan bahwa staff-nya bisa mengajukan pemakaian Facebook kembali, jika dapat membuktikan ia membutuhkan hal itu untuk keperluan kerja.

Virus Facebook memang sudah merajalela dan pengaruhnya pun sudah begitu dahsyat. Hanya, mungkin sedikit saran bagi Anda para pengguna situs jejaring buatan Mark Zuckerberg itu adalah jangan terlalu larut dalam dunia maya tersebut dan laksanakan aktivitas Anda sebagaimana mestinya.

Sumber : detikinet.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami