Trik Merubah Pasangan Anda

Marriage / 31 August 2009

Kalangan Sendiri

Trik Merubah Pasangan Anda

Lestari99 Official Writer
5697

Kenyataan menunjukkan bahwa begitu banyak pasangan pernikahan yang mengalami frustrasi karena pasangannya tidak berubah sejak menikah hingga saat ini setelah belasan tahun bahkan puluhan tahun menikah. Mungkinkah temperamen diubah? Bisakah kebiasaan diubah? Bagaimana cara merubah pasangan hidup kita? Tuntutan, omelan, marah, justru tidak banyak merubah pasangan. Penerimaan dan pujian yang tulus dari Anda justru akan banyak merubah pasangan Anda. Anda tidak mungkin dapat merubah pasangan Anda tanpa menerima kekurangannya terlebih dahulu.

Langkah pertama jika ingin merubah pasangan Anda adalah dengan menerimanya, menerima dan mengasihi dirinya apa adanya.

Langkah kedua, buatlah pasangan Anda bahagia. Karena orang yang bahagia berbuat baik, orang yang bahagia akan berubah. Apa yang kita tabur, itulah yang kita tuai.

Langkah ketiga, ubahlah diri Anda seperti yang juga diharapkan oleh pasangan Anda. Pasangan Anda akan berubah seturut dengan perubahan yang juga Anda lakukan.

Kebiasaan, temperamen, karakter, bahkan gen bisa mengalami mutasi, bisa berubah! Untuk merubah baik diri sendiri maupun pasangan Anda, yang perlu Anda lakukan adalah:

1. Mengenal diri Anda sendiri, baik temperamen dasar, kepribadian, kebiasaan maupun karakter Anda sendiri.

2. Mengenal lebih jauh kelemahan dan kelebihan Anda sendiri. Anda bisa meminta pertolongan psikolog atau melakukan test kepribadian/test temperamen dasar untuk pengenalan jati diri yang details.

3. Secara sadar mengubah kebiasaan diri sendiri yang tidak baik. Perlu waktu dan latihan, komitmen dan kesabaran. Merubah temperamen dan karakter tidaklah semudah mendoakan untuk sebuah mukjizat kesembuhan.

Bersabar dan nikmatilah prosesnya dan jangan mengharapkan hasil yang instant karena setiap orang membutuhkan waktu untuk berubah dan menyadari kesalahannya. Lakukan dan latihlah diri Anda untuk melakukan segala hal di atas secara berkesinambungan, dan lihatlah sejalan dengan waktu Anda akan menikmati perubahan dari pasangan Anda.

Sumber : Jarot Wijanarko – Pernikahan Bahagia
Halaman :
1

Ikuti Kami