Mahasiswa Indonesia Pencari Kerja

Nasional / 31 August 2009

Kalangan Sendiri

Mahasiswa Indonesia Pencari Kerja

agnes.faith Official Writer
2742

Kemiskinan adalah salah satu masalah yang sangat pelik di Negara kita tercinta ini. dampaknya banyak anak Indonesia yang tidak dapat mengenyam pendidikan yang layak karena keterbatasan dana keluarganya.

Masalah lain yang yang saat ini tidak banyak disadari adalah banyak sekali lulusan universitas yang pandai memilih untuk mencari kerja. Hal itu adalah wajar karena setiap lulusan baru pasti ingin merasakan nikmatnya kerja dan menghasilkan uang sendiri.

Namun ada hal yang sering dilupakan oleh mereka. Seharusnya banyak lulusan memilih untuk menjadi pencipta lapangan pekerjaan bukan hanya sekedar pencari pekerjaan.

Malaysia punya lebih banyak wirausahawan daripada Indonesia, kini mereka lebih maju karena pendapatannya yang empat kali lebih besar dari Indonesia," ujar Pak Ci'. Atau Ciputra seperti yang dilansir oleh Kompas.

Data tahun 2005/2006, misalnya, lanjut Antonius, terdapat 323.902 lulusan perguruan tinggi yang lulus. Kemudian dalam waktu 6 bulan dari Agustus 2006 sampai Februari 2007, jumlah penganggur terdidik naik sebesar 66.578 orang.

Dengan adanya banyak calon pekerja yang kreatif maka Negara akan semakin berkembang. Setiap usaha mereka untuk mengembangkan usaha sendiri akan membawa mereka menuju kehidupan lebih baik dengan membantu orang lain yang kurang berpendidikan mendapat kesempatan bekerja.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami