India, Pria Berpoligami Ditangkap Polisi

Nasional / 30 August 2009

Kalangan Sendiri

India, Pria Berpoligami Ditangkap Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
2996

Kepolisian kota Mumbai, India menahan seorang pria atas tindakannya melakukan praktik poligami di negara tersebut.

Pria bernama Tushar Waghmare yang adalah seorang mekanik Air India dikabarkan telah menikahi sedikitnya enam wanita dalam dua tahun terakhir. Terkuaknya kasus itu setelah salah satu istri Waghmare melapor kepada pihak kepolisian karena mengetahui sang suami menikahi wanita lain.

Hukum di India tidak memperbolehkan pria yang memeluk agama Hindu di negara tersebut menikahi lebih dari seorang wanita. Apabila, ada pria yang melakukannya maka itu dapat dinilai sebagai sebuah pelanggaran hukum.

 

Semantara itu, kejadian poligami yang dilakukan Waghmare menjadi headline di beberapa surat kabar India. Pada umumnya, surat kabar-surat kabar di negeri itu menuliskan mengenai sosok Waghmare yang berhasil menikahi beberapa orang wanita di negara itu selama 2006 dan spekulasi jumlah wanita yang sebenarnya sudah dinikahi olehnya.

Kasus poligami yang terjadi di India ini bukan lah kasus yang mengagetkan bagi masyarakat ini. Hanya saja, hal ini dapat menjadi pelajaran khususnya bagi kaum perempuan di Indonesia agar tidak terbuai dengan rayuan atau kebaikan pria. Jadilah wanita yang cerdas dalam menentukan pria yang akan menjadi pendamping hidup Anda selama-lamanya.  

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami