Sikap Optimis Manyehatkan Anda

Info Sehat / 30 August 2009

Kalangan Sendiri

Sikap Optimis Manyehatkan Anda

agnes.faith Official Writer
2855

Memang benar ada ungkapan yang mengatakan bahwa dari pikiran yang sehat akan melahirkan tubuh yang sehat. Berpikir positif adalah hal yang harus Anda lakukan.

Sama seperti penelitian yang dilakukan di University of Pittsburgh yang menyebutkan bahwa orang yang gembira akan membawa harapan yang lebih baik. Dari penelitian ini membuktikan bahwa sikap optimistis dapat mengurangi resiko serangan jantung.

Studi ini dilakukan terhadap 97.000 perempuan Amerika yang telah memasuki masa menopause selama lebih dari delapan tahun. Hasilnya adalah mereka yang memiliki rasa optimis yang besar 9 persen lebih rendah terkena serangan jantung dan14 persen lebih rendah terhindar dari kematian.

"Kebanyakan bukti menunjukkan bahwa tingkat kenegatifan yang lebih tinggi dan terus-menerus berbahaya bagi kesehatan," kata Dr Hilary A Tindle, ahli penyakit dalam di University of Pittsburgh Medical Center.

Mulai saat ini tetap berpikir positif lah supaya setiap tindakan Anda akan mencerminkan hal yang positif. Hati yang gembira adalah obat!

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami