Usir Flu Babi Dengan Terompet?

Serba-Serbi Sehat / 29 August 2009

Kalangan Sendiri

Usir Flu Babi Dengan Terompet?

Lestari99 Official Writer
3167

\"\"Flu babi memang telah menjadi hal yang fenomenal di dunia ini setelah penyebarannya sepertinya tak terbendung ke seantero penjuru dunia. Bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan pengumuman flu babi sebagai pandemi yang sedang melanda dunia.

Bila dunia ramai-ramai memerangi flu babi dengan obat dan terus mengembangkan penelitiannya agar dapat menemukan obat yang ampuh, lain lagi bagi para rabi dan pemuka agama Kaballa. Bagi mereka, flu babi ternyata dapat dilawan dengan terompet.

Tentu saja cara yang mereka tempuh tidak serupa dengan yang dilakukan para dokter dan peneliti. Mereka melakukannya dengan cara bernyanyi dan meniup terompet. Sebanyak 50 rabi dan pemuka sekte Kaballa bernyanyi sambil meniup terompet berbentuk tanduk biri-biri yang disebut shofar.

Aktivitas itu dilakukan dengan menumpang pesawat yang membawa mereka berkeliling Israel. Para pemuka agama itu melakukan aktivitas semacam ini sebagai doa agar negara yang menjadi tempat tinggal mereka dapat terhindar dari serangan virus yang awalnya merebak di Meksiko ini.

"Tujuan aktivitas ini adalah menghentikan pandemi dan angka kematian yang terus meningkat," ujar Rabi Yitzhak Batzri seperti dikutip Reuters dan kami kutip kembali dari inilah.com.

Para pemuka agama yakin doa mampu membuat manusia terhindar dari bahaya flu babi yang menurut mereka siap melanda dunia. Apakah cara ini ampuh? Yang jelas di Israel, sebanyak 2.000 orang telah terpapar virus H1N1, lima di antaranya meninggal dunia. Jadi, apakah ini ampuh? Tentu saja Anda bisa menilainya sendiri.

Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami