Ditemukan Hidup Setelah 18 Tahun Diculik

Ditemukan Hidup Setelah 18 Tahun Diculik

Puji Astuti Official Writer
2696

Kisah penculikan anak di Amerika Serikat bukan hanya sekedar kisah di film-film rupanya, di California seorang anak perempuan ditemukan dalam keadaan hidup setelah diculik selama 18 tahun. Jaycee Dugard diculik di dekat rumahnya di South Lake Tahoe, di sebelah timur San Fransisco, pada 10 Juni 1991, oleh dua orang yang mengemudikan mobil sedan berwarna abu-abu.

Selama ini Jaycee dibesarkan oleh kedua penculiknya bersama dua anak lain, dan tinggal di tenda serta gudang di rumah si penculik.

Penculiknya di duga adalah Phillip Craig Garrido (58). Pria ini tercatat memiliki daftar pelanggaran tindakan seksual di California dan pernah menjalani hukuman penjara karena penculikan dan pemerkosaan. Selain itu istri pria ini, Nancy Garrido (54) juga ikut dijebloskan ke dalam penjara.

"Tak satupun  anak tersebut pernah sekolah, tak pernah ke dokter, dan mereka benar-benar terkucil di tempat itu.." demikian jelas Wakil Sheriff El Dorado Fred Kollar. Namun saat ini kondisi Jaycee dalam keadaan sehat.

Carl Probyn, ayah tiri Jaycee mengatakan pada televisi "Kami berdua menangis selama 10 menit," setelah ia dan ibu Jaycee diberi tahu pihak berwenang bahwa anak mereka ditemukan dalam keadaan hidup. Jaycee kini berusia 29 tahun, dan menemukan anak mereka kembali yang telah hilang selama belasan tahun tersebut diungkapkan oleh orangtua Jaycee rasanya seperti memenangkan undian.  

Menemukan kembali anak yang terhilang adalah sukacita yang luar biasa, semoga Jaycee dan keluarganya dipulihkan dari semua trauma yang dialami.

Sumber : Antara/VM

Ikuti Kami