Ubahlah Pikiran Anda

Career / 28 August 2009

Kalangan Sendiri

Ubahlah Pikiran Anda

agnes.faith Official Writer
2113

Berikanlah kepada diri Anda sendiri waktu untuk berpikir

Banyak orang membuat diri sendiri terlalu sibuk. Mereka salah mengartikan kegiatan dengan keberhasilan. Jika Anda ingin berhasil dengan baik, Anda perlu berpikir dengan baik. Anda tidak dapat melakukannya jika Anda tidak pernah menyisihkan waktu hanya untuk berpikir.

Carilah tempat untuk berpikir kreatif

Orang yang mempunyai disiplin mental dapat berpikir di mana pun. Beberapa lingkungan secara khusus memang kondusif untuk cara berpikir kreatif. Miliki kursi khusus di kantor Anda sebagai tempat berpikir favorit Anda. carilah apa yang berhasil untuk Anda.

Paksalah diri Anda sendiri untuk berpikir

Jika berpikir memang mudah, setiap orang pasti bisa melakukannya. Dan setiap orang pasti akan berhasil. Sebenarnya, berpikir bisa menjadi satu pekerjaan yang sukar. Itulah sebabnya Anda perlu menjadikan berpikir sebagai suatu disiplin dalam hidup Anda. berilah diri Anda sendiri tujuan untuk dipikirkan dalam waktu tertentu setiap hari.

Pandanglah masalah sebagai kesempatan

Orang-orang yang mencapai impian-impian mereka tidak bisa menerima jawaban tidak. Mereka tidak tergoyahkan oleh rintangan. Mereka memandang masalah sebagai kesempatan. Persisinya itu adalah inti dari wirausaha: melihat kesempatan dalam masalah. Belajarlah untuk berpikir seperti itu dan Anda akan memiliki sumber daya yang tidak terbatas untuk keberhasilan.

Tantanglah asumsi-asumsi

Salah satu dari halangan-halangan yang paling besar pada cara berpikir berhasil adalah ungkapan, "tetapi kita selalu melakukannya dengan cara ini." Robert Kriegel mengatakan, "Sapi-sapi yang dianggap suci pasti menghasilkan burger yang paling enak." Anda tidak mungkin menerima asumsi-asumsi yang sudah dipakai orang dan berpikir secara berbeda seperti orang lain yang berhasil. Jangan anggap remeh terhadap apa pun.

Selidikilah setiap pilihan

Orang-orang yang tidak berhasil mengira bahwa hanya ada satu jawaban yang tepat untuk persoalan apapun. Orang-orang yang berhasil berpendapat bahwa kadang-kadang ada belasan jawaban. Kuncinya adalah mencari sebanyak mungkin jawaban supaya Anda dapat memilih yang terbaik untuk saat ini.

Pekerjakanlah pemikir-pemikir yang baik lainnya untuk menolong Anda

Tidak seorangpun pernah mencapai impian mereka sendirian. Orang-orang yang berhasil tahu bahwa mereka tidak cukup besar, tidak cukup pandai atau cukup kuar untuk melakukan segala sesuatu sendirian. Mereka mencari bantuan. Jika Anda ingin berhasil, bekerjasamalah dengan orang lain.

Sumber : Berani Bermimpi - John C. Maxwell
Halaman :
1

Ikuti Kami