Cara Mengalahkan Keinginan Untuk Membeli

Investment / 28 August 2009

Kalangan Sendiri

Cara Mengalahkan Keinginan Untuk Membeli

agnes.faith Official Writer
3115

Ingat bahwa Anda hanyalah pengelola

Salah satu kebenaran yang bisa menahan keinginan untuk membeli berlebihan adalah memahami fakta bahwa Anda hanyalah pengelola kekayaan yang dipercayakan kepada Anda. dengan demikian, setiap pengeluaran yang Anda lakukan suatu saat kelak harus Anda pertanggungjawabkan di hadapan Tuan yang empunya harta.

Kebenaran ini pasti akan membuat Anda lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang karena Anda ingin Tuan yang empunya harta menerima pertanggungjawaban Anda. orang yang merasa menjadi pemilik harta tidak mempunyai perasaan seperti ini sehingga mereka cenderung kurang berhati-hati dalam menggunakan uang.

Belajar menikmati apa yang Anda miliki

"Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya". (Ams 25:28)

salah satu hal yang senantiasa ditonjolkan oleh iklan adalah rasa tidak puas terhadap diri seseorang, termasuk rasa tidak puas terhadap barang-barang yang dimiliki. Jika seseorang bisa mengalahkan rasa ini dan mempunyai pandangan yang benar mengenai diri mereka yang sebenarnya di hadapan Tuhan, maka mereka akan mampu melakukan pembelian dengan bijak.

Salah satu hal praktis yang bisa dikerjakan adalah belajarmenikmati dan mengucap syukur untuk apa yang telah mereka miliki. Hal ini mudah dikatakan, tetapi susah dilakukan karena memerlukan pengendalian diri yang kuat.

Untuk itu, Anda perlu mengucap syukur atas apa pun yang telah Anda miliki. Anda tidak mau apa yang dimiliki orang lain membuat Anda memandang remeh apa yang telah Anda miliki. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas apa yang telah Anda miliki, maka Anda melakukan hal ini bukan Karena Anda ingin menjadi seperti orang lain, melainkan karena Anda memang membutuhkannya. Dengan demikian Anda telah memikirkan masak-masak setiap pembelian yang Anda lakukan.

Menerapkan prinsip-prinsip Firman Tuhan

Firman Tuhan adalah jawaban dari semua permasalahan yang dihadapi manusia. Oleh karena itu cara paling tepat untuk menghadapi permasalahan adalah menyelesaikannya sesuai dengan firman-Nya.

Demikian juga untuk mengatasi masalah pembelian ini. ada beberapa petunjuk untuk diberikan firman Tuhan supaya Anda dapat melakukan pembelian dengan bijaksana.

Sumber : 3 Prinsip Menuju Kebebasan Finansial - Benny Santoso & Wiyono Pontjoharyo
Halaman :
1

Ikuti Kami