Ungkapan Bela Sungkawa Untuk Edward Kennedy

Nasional / 27 August 2009

Kalangan Sendiri

Ungkapan Bela Sungkawa Untuk Edward Kennedy

agnes.faith Official Writer
3283

Kematian Senator Amerika Serikat Edward Kennedy menyisakan duka mendalam. Bukan hanya bagi warga Amerika, tetapi juga tokoh dunia. Ted, panggilan akrab sang senator telah mendulang sukses dalam dunia politik Amerika pada masa hidupnya.

Edward sangat berperan dalam proses perdamaian di Irlandia Utara. Bahkan Inggris memberikan gelar kehormatan untuk Teddy pada awal tahun ini. karena ia adalah salah satu politikius yang berdedikasi.

Ucapan belasungkawa berdatangan dari berbagai Negara terutama dari Inggris dan Irlandia. Perdana Mentri Inggris Gordon Brown berkata meski harus menghadapi penyakit dan kematian, Teddy tak akan berhenti berjuang. Sementara mantan PM Inggris Tony Blair menganggap Teddy sebagai seorang pelayan publik sejati yang berkomitmen pada nilai-nilai kesetaraan, keadilan, dan kesempatan.

"Pengaruhnya dalam proses perdamaian, dan pengaruhnya dalam suksesi presiden Amerika saya pikir sangat krusial," kata Owen seperti dilansir AFP.

Jasanya dalam misi perdamaian dan kesehatan telah membuat mata dunia menatap dan berdoa untuk sang senator yang akan dimakamkan Sabtu ini di Arlington National Cemetery, Washington DC, Amerika Serikat.

Sumber : liputan6.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami