Mahasiswa Cerdas Mendapat Perhatian Khusus

Nasional / 27 August 2009

Kalangan Sendiri

Mahasiswa Cerdas Mendapat Perhatian Khusus

agnes.faith Official Writer
2491

Pendidikan di Indonesia sekarang sudah terbilang mahal. Banyak anak-anak yang seharusnya menjadi pandai tetapi terhalang biaya untuk menempuh pendidikan yang layak.

Jika saat ini anak Anda sudah mendapatkan pendidikan yang baik, maka bersyukurlah. Karena Indonesia akan lebih memperhatikan setiap siswa dan mahasiswa yang cerdas.

Seperti yang dilansir di Kompas.com, mahasiswa yang masuk kategori cerdas istimewa dan berbakat istimewa (CI+BI) harus dipersiapkan secara matang. Potensi yang ada pada mahasiswa seharusnya tidak terhalang faktor non akademik. Salah satu caranya adalah memberi ruang konsultasi lewat Pusat Bimbingan Karier dan Koseling Mahasiswa.

Hal ini sudah dilakukan di UNS (Universitas Sebelas Maret Surakarta). Mereka masuk dengan melalui jalur SNMPTN, dan akhirnya menerima 12 orang lalu melalui jalur PMDK terdapat 8 orang dan 5 orang dengan jalur swadana.

Perhatian khusus akan diberikan pada mahasiswa yang memiliki IPK minimal 3,5 pada setiap semesternya. Dan mereka juga akan mengikuti kelas bersama seniornya.

"Sedangkan dari sisi akademik kami akan mengoptimalkan potensinya dengan bekerja sama dengan Bidang III dan Pembimbing Akademiknya, semisal mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) sesuai bidangnya," kata Prof Dr Ravik Karsidi MS di Solo.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami