Hubungan yang Jujur

Single / 27 August 2009

Kalangan Sendiri

Hubungan yang Jujur

agnes.faith Official Writer
4021

Biasanya skenarionya adalah sebagai berikut: seorang wanita menjalin hubungan dengan seorang pria. Dan berpikir bahwa ia mungkin begini begitu dan memiliki masa lalu yang kelam, tetapi Anda sangat mencintainya. Lalu Anda memutuskan untuk menikah. Dan suatu saat tidak jauh dari hari itu, Anda menyesali semuanya. Pertanyaannya adalah "Apakah Anda tidak melihat segala sesuatu dari awal hubungan?".

Beberapa orang tidak jujur pada saat pacaran. Atau ada juga beberapa yang hanya mengikuti arusnya saja. Bila Anda ingin memperjuangkan orang yang Anda sayangi untuk menjadi pasangan Anda, Anda harus melihat segala sesuatu dengan lebih cermat lagi. Pada akhirnya itulah tujuan dari proses pacaran itu. Anda harus memutuskan dari apa yang Anda pelajari dalam hubungan Anda.

Sebagai orang yang beriman, Anda harus yakin bahwa iman akan membawa pengharapan Anda untuk hari depan. Walaupun Anda pernah berbuat kesalahan dan gagal, Tuhan tidak pernah memandang Anda sebelah mata. Mungkin kesalahan Anda dapat mengakibatkan hubungan Anda menjadi kacau terlebih dalam rumah tangga.

Jangan salah memilih pasangan hidup, karena itu untuk seumur hidup. Masa lalu seseorang bisa menjadi faktor utama masa depan seseorang bila ia tidak belajar dari hubungannya masa kini.

Bila Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki masa lalu kelam, seperti narkoba, seks bebas atau apapun itu. anda harus benar-benar tahu dan mengerti mengapa hal itu terjadi dalam hidup mereka. Belajar mengenal mereka lebih lagi dan jangan pernah menghakimi mereka.

Pada saat Anda sudah mengetahui semua penyebabnya. Pastikan bahwa sekarang mereka telah berubah dan dipulihkan dalam Kristus. Tidak semua orang memiliki masa lalu yang indah. Tidak semua orang yang memiliki masa lalu buruk tetap menjadi buruk.

Yang mereka perlukan adalah kepercayaan Anda bahwa mereka telah berubah dan menjadi lebih baik sekarang. Keputusan ada ditangan Anda. apakah Anda ingin meneruskan hubungan ini atau tidak. Pertimbangkan setiap hal yang bisa terjadi dikemudian hari.

Pengampunan dari Tuhan sudah pasti ada buat setiap kita. Bila Anda dan pasangan Anda sama-sama berdoa dan meminta supaya Tuhan pulihkan segala sesuatunya, pasti Tuhan akan bertindak. Setiap hal yang dibawa dalam doa akan baik jadinya.

Berikan waktu untuk hubungan Anda menjadi dewasa. Jalani bersama dan selalu saling mengingatkan dan mendukung supaya kehidupan kedepan akan menjadi lebih baik.

Tuhan tidak pernah melihat masa lalu Anda. karena masa lalu hanyalah sejarah. Masa depan adalah misteri. Jalani masa sekarang dan nikmati penyertaan Tuhan yang luar biasa.

Sumber : Cbn.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami