OS Mac Terbaru Snow Leopard, Hati-hati Crash!

Entertainment / 27 August 2009

Kalangan Sendiri

OS Mac Terbaru Snow Leopard, Hati-hati Crash!

Puji Astuti Official Writer
2728

Pihak Apple menyatakan bahwa OS terbaru mereka Snow Leopard akan di rilis sebelum Microsoft melempar Windows 7 ke pasaran. Jauh-jauh hari sebelumnya, saat Apple mengumumkan akan di rilisnya Mac OS X Snow Leopard, mereka sudah membuatnya sangat jelas bahwa OS ini akan sama seperti Mac OS X sebelumnya. Tidak ada sesuatu yang tampak baru dalam Snow Leopard ini, selain programnya di tulis ulang dan membuatnya lebih cepat.

Menurut pengakuan Brian Croll, Direktur Senior Apple menjelaskan bahwa mereka memperbarui semuanya (menulis ulang programnya - red), dan "keuntungan yang di dapat oleh semua orang adalah sistemnya yang berjalan lebih cepat."

Selain itu, perlu diingat bagi Anda yang ingin menggunakan Snow Leopard, bahwa OS ini hanya support multicore Intel  terbaru, sehingga PowerPC yang lama tidak akan bisa menggunakannya. Hal ini dianggap masuk akal karena hampir 80 persen pengguna Mac sudah beralih menggunakan desktop atau notebook dengan Intel terbaru.

Anda juga diingatkan oleh Croll jika mau menggunakan Snow Leopard ini, jangan kaget jika tiba-tiba terjadi crash. Masalah no satu jika OS Anda crash karena disebabkan plug-in di Safari. Namun mengatasinya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan reloading page yang akan mengaktifkan kembali plug in tersebut.

Apakah hal ini tidak mengesankan Apple terlalu terburu-buru merilis Snow Leopard ini demi bersaing dengan Microsoft, karena sepertinya masih ada cacat produknya. Bagaimana pendapat Anda?

Sumber : Cnet.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami