Tukang Cukur Favorit Sultan Bolkiah

Nasional / 26 August 2009

Kalangan Sendiri

Tukang Cukur Favorit Sultan Bolkiah

agnes.faith Official Writer
3011

Berapa kali Anda bercukur setiap bulannya? Berapa kocek yang Anda keluarkan untuk satu kali mencukur? Dimana biasa Anda bercukur?

Bila pertanyaan seperti ini diajukan pada Sultan Bolkiah, maka akan kaget mendengar jawabannya.

Sultan yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia ini mempunyai satu tukang cukur favorit yang sudah menangani rambutnya selama 16 tahun terakhir ini. Ken Modestu, yang membuka kios di Dorchester Hotel di Mayfair, pusat kota London. 

Tidak tanggung-tanggung fasilitas yang didapat oleh si pencukur andalan raja 62 tahun ini. ia harus terbang tiap 3-4 kali minggu sekali ke Brunei untuk hanya mencukur rambut sang Sultan.

Seperti yang dilaporkan oleh kompas.com, tidak sedikit biaya yang Sultan keluarkan. Modestu mendapat pelayanan penerbangan kelas satu, yang  tiket pulang perginya seharga 9.000 poundsterling atau Rp 147 juta. Tidak hanya itu, ia juga mendapat semua keperluan termasuk hotel, transportasi hingga makanan mewah.

Setelah adanya flu babi, Modestu mendapat perlakuan lebih istimewa. Karena Sultan tidak ingin tukang cukurnya tertular virus tersebut maka ia diberi kabin sendiri dan tidak bercampur dengan penumpang lain. itu sama dengan mengeluarkan uang sebesar 11.000 poundsterling atau Rp 180 juta. 

"Kalau ditotal, sultan bisa mengeluarkan uang 15.000 poundsterling (Rp 247 juta) hanya untuk sekali cukur. Padahal, di Inggris, Ken hanya mematok tarif 30 pound (sekitar Rp 490.000)," kata Kadi. Orang yang dekat dengan Modestu.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami