Terapi Bulimia

Psikologi / 26 August 2009

Kalangan Sendiri

Terapi Bulimia

agnes.faith Official Writer
5597

Terapi nutrisi:

Ahli gizi mengatur jadwal makan, memberikan penjelasana mengenai tujuab terapi nutrisi, pentingnya diet sehat dan akibta buruk dari pola makan yang salah terhadap kesehatan.

Konseling:

Terapi ini membantu pasien yang depreasi, terganggu emosional, atau adanya faktor sosial sehingga mendorong terjadinya gangguan makan. Tujuannya supaya pasien mengeluarkan perasaannya, unek-uneknya dan akan membantu penderita menghadapi perubahan hidup serta memperkuat rasa percaya diri.

Psikoterapi:

Biasanya dokter memberikan terapi kognitif pada penderita bulimia. Tujuannya untuk merubah persepsi dan cara berpikir yang aslah tentang tubuhnya sehingga ia menjadi lebih obyektif. Disini juga penderita diberikan arahan untuk menghilangkan sikap dan reaksi yang salah terhadap makan.

Pengobatan:

Untuk penderita bulimia, umumnya diberikan obat-obatan jenis anti-depresan bersama dengan pengobtan psikoterapi. Obat yang diberikan terdiri dari jenis trisilkik seperti imipramine (dengan merek dagang Tofranil) dan desipramine hydrochloride (Norpramin) atau jenis selective serotonin reuptake inhibitotrs (SSRIs) seperti fluoxetine (Antiprestine, Courage, Kalxetin, opres dan Prozac), setraline (Zoloft) dan paroxetine (Seroxat).

Sumber : kingdom magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami